Breaking

Rabu, 23 Oktober 2019

Busana Ala Santri di Kenakan ASN Untuk Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2019


Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam peringatan Hari Santri Nasional V tahun 2019 , aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember bakal tampil ala santri .

Pada Selasa , 22 Oktober 2019 , para ASN yang pria memakai sarung dan songkok . Sedang ASN yang perempuan memakai busana muslimah .

Hal ini tertuang di Surat Edaran Bupati Jember No. 065/980/1.23/2019 tanggal 21 Oktober 2019. “ Mengimbau seluruh ASN muslim di lingkungan Pemkab Jember untuk menggunakan seragam santri , ” terang Bupati Faida dalam suratnya .

Bupati Faida menyarankan bagi ASN yang non muslim untuk melakukan penyesuaian terkait hal tersebut .

Di dalam surat edarannya tersebut , Bupati Faida juga mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada pukul 08.00 wib .

Hening Cipta Hari Santri ini untuk mengenang para syuhada dan pahlawan yang mempertahankan Republik Indonesia .

“ Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa , ” tegas Bupati Faida .

Bertema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia diusung dalam peringatan HSN tahun ini . Tema ini diangkat karena santri selama ini dididik  dan dibesarkan dalam lingkungan yang penuh kedamaian sesuai dengan Islam rahmatan lilalamin .

Untuk peringatan HSN tahun ini diawali dengan apel santri di Alun-alun Jemberb. Sekitar 3.000 santri akan ikut dalam apel ini .

Di dalam acara apel ini akan dimeriahkan oleh paduan suara dari Pondok Pesantren Al Falah Karangharjo , Kecamatan Silo . Pondok ini merupakan asuhan Kiai Muqit , yang tak lain adalah Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief sendiri akan bertindak sebagai pimpinan apel dan di momen ini juga akan diberikan beasantri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

Setelah melaksanakan apel , para santri akan menggelar kirab santri yang menempuh rute Alun-alun Jember – Jalan A. Yani – Jl. Trunojoyo – Jl. Cokroaminoto – Jl. Gajah mada – Jl. Sultan agung dan kembali di Alun-alun Jember . Selanjutnya para santri akan mendapatkan hadiah undian kejutan dari panitia .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman