Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

Pangdam IX/Udayana, Serahkan Ribuan Bibit Mangrove, Dalam Rangka HUT TNI ke 74


Peduli Rakyat News | Denpasar,- Selain menjadi Paru-paru Dunia, Fungsi hutan mangrove untuk mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan.

Kali ini, dalam rangka HUT TNI ke 74, Ribuan orang laksanakan Penanaman Pohon Mangrove bertemakan  "TNI
Profesional kebanggaan Rakyat, selamatkan bumi kita untuk anak cucu" di Kawasan Air Bali SGI  Pantai Benoa Pedungan Denpasar Selatan Propinsi Bali, Senin (7/10) Pagi.

Selain Gubernur Bali, tampak hadir Pangdam IX/Udayana, Ketua DPRD Prov. Bali, Kasdam IX/Udayana, Kapolda Bali diwakili Karo Sdm Polda Bali, Danrem 163/Wsa, Danlanal, Danlanud  Ngurah Rai, Serta para pejabat penting lain nya.

Dalam kesempatan ini, Pangdam IX/Udayana, Gubernur Bali, Danlnud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar, serahkan Bibit Mangrove kepada perwakilan peserta, nantinya untuk di tanam bersama-sama.

Sambutan Pangdam IX/Udayana intinya mengatakan, Momentum HUT TNI memanfaat secara maksimal kegiatan positif dengan harapan TNI dapat berpartisifasi dalam pembangunan penanaman hutang mangrove di Pantai Benoa.

"Bali merupakan daerah pariwisata, persaingan dunia periwisata  bukan keamanan saja yang utama namun kelestarian juga harus dijaga yang dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bali" Sambutnya.

"Benoa dengan pengembangan pembangunan berdampak kurang bagus disekitar lingkungan, maka dari itu mari kita jaga kelestarian lingkungan, progam kita hari ini memberikan dorongan secara skis motivasi untuk menjaga lingkungan agar dapat menopang kehidupan di Bali ini, sampaikan kepada dunia bahwa kita bersahabat dengan lingkungan" pungkasnya.

Sekira Pukul 10.00 Wita, acara dilanjutkan pembuatan filler berisikan kalimat "Kami dari Bali telah melaksanakan penanaman  mangrove serentak sejumlah 5000 bibit mangrove, dalam rangka HUT TNI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju' Hidup Bali".

(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman