Breaking

Minggu, 06 Oktober 2019

Menjabat Seminggu Kapolres Jembrana, Silahturahmi Ke tokoh Ulama besar Jembrana


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dalam seminggu AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, menjabat sebagai Kapolres Jembrana yang Baru, melakukan kunjungan Silahturahmi ketiga Tokoh Ulama Besar di Kabupaten Jembrana, didampingi Kapolsek Negara Kompol  I Ketut Maret, Kasat Intelkam AKP I Gusti Lanang Gelgel dan Kasat Pol Air Iptu H. Edy Waluyo serta Kasubag Humas Iptu Made Kerta Buana Alit, Minggu (6/10) Pagi.

Kunjungan pertama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, bertemu dan bersilahturahmi dengan Ketua NU ( Nahdlatul Ulama ) Kabupaten. Jembrana H. Arsyad, dikediamannya Jalan Gunung Agung Gang XIII/3, Kelurahan Loloan Timur, Jembrana - Bali.

Di lanjutkan kearah Selatan, di Jalan yang sama beberapa puluh Meter dari kediaman H.Arsyad,  Kapolres Jembrana melakukan kunjungan yang ke dua, untuk bertemu dan bersilahturahmi pula dengan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia ) Kabupaten Jembrana K.H. Zaki Har.

Kemudian, lanjut kunjungan silahturahmi di tempat yang ketiga,  dilakukan di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Al - Bafaqiah Negara K.H. Habib Salim Al - Bafaqiah di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara.

Pelaksanaan Silahturahmi, Mantan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metrojaya ini, dilaksanakan hingga siang hari. Intinya menyampaikan perkenalan, sebagai Kapolres Jembrana yang baru, ditandai dengan pemberian bingkisan dan peyampaian pesan - pesan Kamtibmas, terkait keamanan yang disampaikan secara kekeluargaan dan penuh keakraban serta mengajak Tokoh Ulama di Kabupaten Jembrana, untuk tetap mendukung dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif aman, serta selalu terjalin komunikasi yang baik.

Ketua NU Kabupaten Jembrana, H. Arsyad, dalam silahturahminya dengan Kapolres Jembrana, menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Kapolres Jembrana yang baru, terkait dengan keamanan dari NU sendiri, tetap ikut menjaga dan selalu terjalin sinergitas dengan Polres Jembrana beserta jajarannya.

"Selama ini, toleransi kehidupan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Jembrana sudah terjalin dengan baik, dalam menjaga masuknya faham Radikalisme, NU secara rutin melakukan kegiatan Pengajian yang di laksanakan di masing masing ranting yang ada di Kecamatan, pihaknya akan terus menghimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat umat muslim untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Jembrana tetap aman," pungkasnya.

Keterangan yang sama juga disampaikan K.H. Zaki Har selaku Ketua MUI Jembrana, dan Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Al - Bafaqiah Negara Kabupaten Jembrana K.H. Habib Salim  Al - Bafaqih, saat bersilahturahmi dengan Kapolres.

"Pada saat pengajian, selalu menghimbau dan mengingatkan kepada para jamaahnya untuk tetap mendukung dan menjaga keamanan serta tetap menjaga toleransi kehidupan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Jembrana yang sudah terjalin dengan baik, sehingga sampai saat ini situasi di Jembrana tetap aman, dikalangan antar umat beragama," ucap Habib Salim.
(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman