Breaking

Sabtu, 05 Oktober 2019

Diduga Lalai, Kebun Haji Masri Di Lahap Api


Peduli Rakyat News | Jembrana, - Musim kemarau merata  di belahan Nusantara, selain kekeringan, kebakaran juga sering terjadi, kali ini kebakaran  melahap Kebun Milik Haji Masri (66) yang keseharian nya sebagai petani di Banjar Arca, Desa Pukulan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana-Bali, Sabtu (5/10).

Seperti hari-hari biasa, Haji Masri datang ke kebun untuk melakukan aktifitas seperti biasa sebagai petani, membersihkan semak" dan  membakarnya selesai itu Api dipadamkan kemudian ditinggal kerumah, tanpa disadari bara api masih ada menyala ,kemudian saksi Nengah Suyasa (53) berada dirumah tak jauh dari lokasi kebakaran melihat percikan Api dan Asap di areal perkebunan milik H Masri.

Selanjutnya Suyasa berupaya memadamkan api tersebut secara manual  bersama warga sekitar,  karena api tersebut tidak kunjung padam selanjutnya meminta bantuan warga setempat untuk menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Jembrana, sekitar Pukul 13,00 Wita

Setelah mendapat Laporan, 3 Unit Pemadam Kebakaran Pemkab. Jembrana tiba di lokasi, dipimpin  Kasi Damkar Dewa Bagus Darmawan dan Pada Pukul 13.30 Wita, Api secara keseluruhan dapat dipadamkan.

"Penyebab dari kebakaran tersebut kemungkinan diakibatkan  oleh lalainya pemilik kebun saat membersihkan kebunnya" ujar Darmawan.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, korban hanya mengalami kerugian berupa 6 Are lahan kebun yang terbakar.
(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman