Breaking

Rabu, 09 Oktober 2019

Bupati Faida Menjadi Inspektur Ucapara di Hari Tentara Nasional Indonesia ke-74


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember Dr. Hj. Faida MMR menjadi inspektur upacara di peringatan hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertempat di alun-alun Jember , Sabtu pagi , 05 Oktober 2019 . Dalam kesempatan itu Bupati Faida mengatakan TNI sudah terbukti menjadi kebanggaan masyarakat .

Namun , masih banyak yang belum dekat dengan institusi kebanggaannya itu . Ini disadari oleh Bupati Faida hingga menggandeng militer yang ada di Jember untuk menggelar festival , yang dikemas dalam Jember Army Festival (JAF) .

Hal ini penting , karena TNI harus ada di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat tidak boleh asing dengan kekuatan TNI kita , ” tegas Bupati Faida yang juga sebagai perempuan pertama yang menjadi Bupati Jember ini .

Jember Army Festival (JAF) kedua ini berlangsung selama seminggu , mulai 05 – 13 Oktober 2019 . Dan festival ini juga salah satu kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 TNI . Untuk rangkaian peringatan diawali dengan upacara di Alun-alun Jember , Bupati Faida saat menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP .

Dalam pesannya , Panglima Hadi Tjahjanto berpesan kepada semua prajurit TNI agar dalam menjalankan tugas untuk mempedomani beberapa hal , diantaranya memperkokoh  iman  dan  takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , meningkatkan soliditas  TNI , memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan  TNI  dengan  rakyat .

“ Meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam  tantangan  tugas  yang  kian kompleks , ” ucap Bupati Faida .

Setelah upacara selesai , puluhan pelajar SMP dan SMA menggelar drama kolosal dengan judul Welut Putih , yang menceritakan perjuangan Letnan Suyitman mengusir penjajah Belanda . Kemudian pertunjukan berikutnya diperagakan oleh Raider 9 Kostrad , yang menampilkan bela diri militer serta atraksi tenaga dalam dan mematahkan puluhan balok batu .

Bupati Faida mengungkapkan , HUT TNI bukan hanya milik TNI . Tapi milik masyarakat. Ini karena TNI sudah menjadi kebanggaan masyarakat .

Jember Army Festival (JAF) juga digelar sebagai tanda Jember adalah kota prajurit . Juga agar masyarakat , mahasiswa dan santri bisa mengetahui lebih dekat kekuatan TNI yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia .

Dalam kesempatan ini juga , Bupati Faida berharap TNI semakin profesional dan dekat di rakyat , serta bersama-sama membangun Indonesia bersama masyarakat .

 “ Saya harap sinergi yang telah terajut bertahun-tahun ini ke depan semakin meningkat , "  ujar Bupati Faida ..

Dalam keberadaan TNI di Jember , diakui oleh Bupati Faida sangat membantu Pemerintah Kabupaten Jember . “ TNI menjadi bagian dari sinergi yang tidak terpisahkan dalam pembangunan , ” ungkap Bupati Faida .

Seperti yang sudah ketahui bersama , banyak kesulitan terselesaikan , termasuk membangun infrastruktur yang pelosok Jember . “ Untuk hal yang paling sulit di medan yang terberat , TNI selalu terdepan , ” terang Bupati Faida .

Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi Prastowo, S.I.P,  sebagai Komandan Brigade Raider 9 Darakayuda Jember menyampaikan ,  salah satu pertanggungjawaban TNI adalah menampilkan kemampuan di masyarakat .

“ TNI saat ini sudah memiliki berbagai macam senjata modern dan berkelas dunia . Ini yang perlu kami sosialisasi kan kepada masyarakat Jember , supaya masyarakat Jember percaya kepada TNI , "  ungkap Danbrig Andreas Nanang .

Perihal sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember , Danbrig Andreas Nanang menegaskan bahwa TNI berasal dari rakyat serta bekerja untuk rakyat dan negara .

“ Tentunya apa saja yang menjadi program pemerintah kami sangat mendukung , " pungkas Danbrig Andreas Nanang .

(Nu2g Irawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman