Breaking

Selasa, 22 Oktober 2019

Bupati Faida Lantik 886 Pejabat Fungsional Guru


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Aula PB Soedirman , Pemkab Jember , Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR melantik 886 pejabat pada jabatan fungsional guru serta menyerahkan Penetapan Angka Kredit (PAK) pada Selasa 22 Oktober 2019 .

“ Karena biasanya yang dilantik jabatan struktural , padahal sejatinya pelantikan jabatan fungsional ada ketentuannya , "  terang Bupati Faida kepada sejumlah wartawan .


Dalam kerjanya , Pejabat fungsional berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan . Pejabat fungsional ini menjalankan kewenangannya dengan tanggung jawab dan kompetensi masing-masing .

Untuk itu , pejabat fungsional perlu dilanti ketika pertama menempati jabatannya . Demikian juga ketika terjadi kenaikan jabatan , mereka perlu juga dilantik .

Pada kesempatan itu , Bupati Faida mengungkapkan , terdapat CPNS tahun 2006 hingga 2009 yang belum pernah mendapatkan jabatan fungsional . Para CPNS seperti ini terbanyak di tahun 2014 .

“ Tahun ini mendapatkan jabatan fungsional , "  tegas Bupati Faida yang menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Jember .

Bupati Faida mengaku harus memilah-milah berkas dan menelitinya untuk melayani para pegawai tersebut , hal itu dilakukan untuk mengatasi kendala pada tahun-tahun sebelumnya itu .

Bupati Faida juga menyatakan , memang ada kelambatan di periode sebelumnya . " Untuk itu , saat ini dikebut agar terlayani , " tegasnya .

“ Jadi tersisa 200 orang yang belum selesai PAK-nya dan nanti akan ada pelantikan susulan , " jelas Bupati Faida .

Bupati Faida dihadapan sejumlah wartawan memastikan bahwa semua layanan Penetapan Angka Kredit (PAK)  di Kabupaten Jember tidak dipungut biaya satu rupiah pun .

Bupati Faida yang juga seorang dokter ini pun kembali mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan pungutan untuk pelayanan tersebut . Terkait dengan kuota CPNS untuk Kabupaten Jember , Bupati Faida  menjelaskan bahwa kuota CPNS tahun 2019 dan 2020 disatukan pada tahun 2020 . Kemungkinan tesnya pada  bulan Desember .

 “ Kuotanya dijadikan satu , tahun 2019 dan 2020 , "  pungkas Bupati Faida .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman