Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Bali, Digelar Di Kabupaten Jembrana


Peduli Rakyat News | Jembrana, - Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Bali 2019 di Balai Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana-Bali, Senin (7/10). dengan tema "Melalui Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi kita tingkat sinergitas Karang Taruna dalam Penanganan Permasalahan Sosial"  kegiatan ini gelar Ketua penyelenggara I Ketut Sadika dan I ketut Arya,
selaku Ketua Karang Taruna Jembrana.

Kegiatan berlangsung dari minggu (6/10) dan berakhir hari ini kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah Plastik dan penanaman pohon/penghijauan di areal Bendungan Benel yang diikuti seluruh peserta dan perwakilan karang taruna dari Kabupaten se Bali.

Tampak hadir Gubernur Bali diwakili Kepala Dinas Sosial Prov Bali.( Dewe Gede  Mahendra Putra), Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Artawan, serta Puluhan Pejabat penting berbagai instansi dan Ratusan Tokoh masyarakat se Desa Manistutu.

Diawali dengan acara Pemeriksaan kesehatan umum dari Yayasan Bali Sari Gianyar, Pemeriksaan mata gratis dari Rs.Mata Bali Mandara Denpasar dan penyerahan Bantuan Sosial kelengkapan sarana olah raga oleh Provinsi Bali dan sarana sembako dan kesehatan dari Bupati Jembrana.

Ketua Panitia karang taruna  Provinsi bali, mengucapkan terima  kasih kepada seluruh undangan yang hadir atas waranugrahenya kita bisa bisa melaksanakan BBKT ini, "dasar pelaksanaan kegiatan ini diambil dari diva no 027, 5 desember 2019" ucapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, acara juga di isi dengan berbagai lomba tradisional yang diikuti Ratusan peserta, salahnya  lomba Trompa.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Jembrana mewakili Bupati mengatakan, selamat datang kepada bapak gubernur yang diwakili Jadus Sosial Prov Bali beserta rombongan,Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali,Ketua karang taruna Prov,Kab/kota se Prov bali beserta undangan lainnya dibumi makepung dan jegog jembrana.

"kepada para pemuda untuk memerangi narkoba dan berperan aktif, diketahui selama ini kegiatan organisasi pemuda cendrung melakukan kegiatan yg bersifat sosial seperti kerja bakti /gotong royong dan olahraga dan kami berpesan agar bulan bakti karang taruna mampu menggerakan generasi muda karena proses pembangunan khusunya di kabupaten jembrana" harapnya.

Lanjut, penyerahan bansos secara simbolis di serahkan Gubernur bali diwakili Kadis Sosial Prov.Bali dan Bupati Jembrana, dari Provinsi Bali berupa,100 kacamata, 400 Paket Sembako,bantuan uang untuk 5 panti di jembrana sebesar 5 juta/panti dan untuk 10 karang taruna perdesa se kec Melaya diberikan batuan 2 juta Rupiah.sedangkan dari Kabupaten Jembrana berupa kelengkapan sarana olah raga.
(AG)

Posting Komentar

0 Komentar