Breaking

Kamis, 24 Oktober 2019

148 Kades Terlantik dan 13 Calon Kades Terpilih , Medapatkan Bimtek Difokuskan Untuk Pembangunan Lebih Baik


Peduli Rakyat News | Jember,- Selama dua hari tanggal 24-25 Oktober 2019 , sebanyak 148 kepala desa yang baru saja dilantik dan 13 calon kepala desa terpilih pada Pilkades Serentak 2019 mengikuti Bimbingan Tehnis / pembekalan (Bimtek) dan untuk pelaksanaannya bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dalam pembukaan sambutannya , mengingatkan para kades dan cakades terpilih untuk memanfaatkan bimtek dengan sebaik-baiknya .

Bupati Faida melanjutkan , meski ada kades yang telah terpilih dua atau tiga kali , Bimtek ini sangat penting untuk kinerja dan kepemimpinan dalam pemerintahan .

Bupati Faida pun mengingatkan para kepala desa bahwa waktu yang dimiliki untuk membangun desa sangat terbatas . Sementara harapan masyarakat begitu banyak .

“ Maka bersegeralah . Dimulai dari bimtek ini , untuk pembangunan yang lebih baik dan kepemimpinan yang lebih efektif , "  kata Bupati Faida .

Bupati sekaligus bu dokter ini adalah erempuan pertama yang menjadi Bupati Jember ini juga menekankan bahwa kepala desa tidak sendirian dalam membangun desa . Forkopimda selalu menemani dan membantu membangun desa .

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si , pada kesempatan yang sama menjelaskan pembekalan ini melibatkan 12 narasumber .

Sebagai narasumber tersebut berasal dari unsur Forkopimda , instansi vertikal , Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Komnas HAM .

Bupati Jember sebagi pemateri pertama yang menyampaikan materi “ Implementasi 22 Janji Kerja dalam rangka mencapai target sustainable development goal’s dan penguatan hak asasi manusia .

Edy Budi mengatakan bimbingan teknis/pembekalan bagi para kepala desa ini sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan kepala desa .

Edi Budi juga menerangkan , Bimtek ini diharapkan mewujudkan kepala desa hasil pilkades serentak tahun 2019 yang siap melaksanakan tugas kewajiban menjalankan roda pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku , ujarnya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman