Breaking

Minggu, 15 September 2019

Warga Lamongan Panen Raya "yes!


Peduli Rakyat News. Lamongan jawatimur, Bertepatan hari Sabtu , 14  september 2019. Rumah tani sejahtera mengadakan kegiatan panen raya yang di laksanakan di desa Dlagu, kec Turi, kab Lamongan.

Warga petani setempat beserta rombongan yang terdiri dari Lembaga Partai PPP, dan parah Rombongan "Yuhronur Effendi, Sekda, ikut memeriyakan panen raya yang melimpah

Dalam acara tersebut bapak ( Yuhronur Effendi ) menyampaikan sambutannya, tidak lupa beliau megucapkan banyak terimakasih kepada  PPP,  sekaligus Rumah Tani Sejahtera, mau membatu meringankan progaram pemerintah khususnya dalam meningkatkan pendapatan petani lebuh ungul,  dengan tujuan yang sama yaitu petani semakin sejahtera.

"Yurohnor Effendi, meyebutkan sekitar 150 ribu hektar, luas panen di Lamongan akan terbantukan dengan adanya Rumah Tani Sejahtera,  apalagi SDM pertanian di setiap kecamatan tidak lebih dari 5 orang. Oleh sebab itu Endorse atao pendapingan oleh PPP sangat membantu sekali.

Saat ini dari 120 ribu hektar, yang
di panen rata-rata, mendapat 7,4 sampai 7,5 ton, perhektarnya, sekarang panen raya ini sekitar 9,1 ton perhektarya, bahkan saya dengar Tani bisa 13 ton, perhektar akan tercapai jika padi diperlakukan secara khusus.

Yurohnur juga berharap agar saudara "Lazim, sebagai penemu Hormon Tanaman juga mencoba Ber exsperimen membuat Hormon bagi tanaman Petani, Perkebunan Perikanan dan Peternakan. Seperti yang di desa Besur, pemerintah mengembangkan Padi an Organik, sehinga harga jual jadi tinggi.

Terakhir beliau sering mendengar ungkapan "Yes", di masyarakat. Supaya lebih jelas YES, itu kepanjangan ( Yurohnur Effendi Sekda ).
(Sholechan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman