Breaking

Senin, 16 September 2019

Tahun Depan , Jember Jadi Tuan Rumah Expo and Executive Bureau Meting UCLG ASPAC 2020


Peduli Rakyat News | Jember,- Pada tahun 2020 yang akan datang , Kabupaten Jember terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan expo and executive bureau meeting United Cities and Local Governments Asia – Pacifik (UCLG Aspac) 2020 .

Kepastian sebagai tuan rumah pertemuan yang diikuti kepala pemerintah daerah dari 24 negara itu diketahui pada hari kedua pertemua UCLG di Manila Filipina , Jum’at , 06 September 2019.

Bernadia Irawati Tjandradewi , Secretary General of UCLG Aspac menyatakan, pertemuan di Manila menghasilkan beberapa keputusan .

“ Executive bureau meeting 2020 tadi diputuskan di Jember , ” terang Irawati kepada wartawan usai pertemuan yang membahas penanggulangan bencana tersebut .

Keputusan itu diambil oleh anggota-anggota UCLG Aspac setelah mendengarkan paparan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengenai perkembangan Kabupaten Jember .

Bernadia Irawati mengungkapkan keputusan lain yang diambil dalam pertemuan tersebut . Diantaranya penambahan anggota baru UCLG Aspac . Anggota baru itu adalah Kota Jayapura Provinsi Papua dan Gorontalo Indonesia .

Dalam acara itu diputuskan pula penambahan komite dalam UCLG Aspac , yakni komite pengurangan risiko bencana alam . Penambahan ini diperlukan karena seluruh anggota UCLD Aspac berada di daerah rawan bencana .

Pertemuan yang berlangsung selama dua hari sejak 05 September 2019 ini juga menyepakati Kota Zhengzhou China sebagai tuan rumah kongres UCLG Aspac pada tahun 2020 .

Dalam kesempatan itu , Bupati Faida menyatakan akan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya . “ Pada intinya , kami bersama kota-kota lain di Indonesia berupaya agar sebanyak mungkin event terselenggara di Indonesia , ” katanya .

Bupati Faida menyebutkan anggota UCLG Aspac tidak hanya ingin melakukan pertemuan penting . Tetapi juga sekaligus menikmati karnaval ketiga tingkat dunia tersebut .

Bupati Faida menjelaskan kegiatan tersebut akan disiapkan dengan baik. Salah satunya , merangkai pertemuan tersebut dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) .  Bupati juga berharap persiapan yang dilakukan bisa maksimal dan peserta expo and executive meeting tersebut lebih banyak .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman