Breaking

Selasa, 24 September 2019

Polres Jembrana Selenggarakan Operasi Katarak Dalam Rangka Rakorbin SDM Polri T.A.2019

Peduli Rakyat News | Jembrana - Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang proses penyembuhannya melalui Operasi, Sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Jembrana bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Negara dan Rumah Sakit Mata Bali Mandara Denpasar melaksanakan kegiatan bakti sosial Operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan dalam rangka Rakorbin SDM Polri T.A. 2019, Selasa (24/9).

Operasi Katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Negara, dimulai pada pukul 08.00 Wita yang ditangani Dokter Spesialis mata dr. Ni Made Indah Kencana Wati. Sp. M, dr. Nyoman Novita Rismawati Sp.M dan dr. Putu Budhiastra, Sp. M

Kegiatan di hadiri Wadir pelayanan RS Mata Bali Mandara Dr. Sintya Sulaimin, Msi,  Kabag Sumda Polres Jembrana Kompol I Made Prihenjagat S.H, Paur Kes Bag Sumda Polres Jembrana Bripka I Gusti Ngyrah Adi Sadnyana, Amd Kep, S.H,  beserta anggota untuk memberikan suport dan kesiapan tempat sarana/prasarana, agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan  lancar, sesuai dengan harapan.

Saat dilaksanakan Secrening, Senin (16/9) kemarin di Aula Polres Jembrana terdapat 97 orang yang terdaftar dari masyarakat se -  Kecamatan Kabupaten Jembrana, dan yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi katarak  sebanyak 18 orang.

"Pelaksanaan operasi Katarak yang dilaksanakan hari ini, berjumlah 23 orang (tambahan 5 orang dari pasien Rumah Sakit Bunda Jembrana) Operasi ini, dilaksanakan sehari hingga pukul  13.00 wita. "ujar Paur kes Bripka I Gusti Ngurah Sadnyana, Amd.

Hasil konfirmasi dengan Kabag Sumda Kompol I Made Prihenjagat,S.H, disela -sela kegiatan menjelaskan, Untuk efektifnya Operasi Katarak dari Rakorbin SDM Polri, pelaksanaannya diselenggarakan melalui Urkes Polres masing - masing bekerjasama dengan pihak rumah sakit yang ada di wilayah.

"Kita ingin operasi ini, berjalan dengan baik, jika sebelumnya pasien merasa terganggu dalam pengelihatan, diharapkan seluruh pasien bisa melihat dengan jelas kembali, sehingga orang yang tadinya tidak produktif  menjadi  produktif dan dapat melakukan aktivitasnya tanpa ada gangguan pengelihatan” jelasnya.

“Membantu masyarakat dengan Operasi Katarak Gratis ini, suatu panggilan kemanusiaan yang mulia sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, harapan dengan dilaksanakannya operasi gratis ini, masyarakat khususnya yang kurang mampu dapat kembali melakukan aktivitas dengan normal tanpa ada gangguan pengelihatan sehingga lebih produktif untuk memenuhi kesejahteraan hidupnya, dimana dengan kesejahteraan ini dapat mendorong pembangunan nasional dan terciptanya kamtibmas yang kondusif,"pungkasnya.

Lebih lanjut dari pantauan humas, Kegiatan Operasi katarak gratis yang dilaksanakan sehari ini, diselenggarakan dalam rangka Rakorbin SDM Polri T.A. 2019 berakhir pada pukul 13.00 Wita berjalan dengan tertib dan lancar serta Masyarakat yang melaksanakan operasi maupun keluarga yang mengantar, sangat puas dan senang dengan diadakannya Operasi Katarak Gratis ini, dan mengucapkan terimakasih semoga  Polri tetap jaya.
(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman