Breaking

Senin, 16 September 2019

Peringati Tahun Baru 1441 Hijriah , Istighosah Bersama Ribuan Santri TPQ , Mewujudkan Generasi Qur'ani



Peduli Rakyat News | Jember,- Peduli Dalam memperingati tahun baru 1441 Hijriah , pada Minggu pagi , 08 September 2019 , Pemerintah Kabupaten Jember melaksanakan istighotsah dan do’a bersama , hal tersebut adalah salah satu upaya untuk mewujudkan generasi qur'ani . Kegiatan keagamaan itu diikuti dengan ribuan santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) .

“ Kegiatan ini merupakan sinergi Pemerintah Kabupaten Jember dengan Koordinator Pendidikan Al Qur’an Metode Qiraati Cabang Jember , " ungkap Bambang Saputro , SH . , MSi  sebagai Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember .

Ditemui saat persiapan acara di Alun-alun Jember , Sabtu , 07 September 2019 . Bambang mengatakan , istighotsah ini bagian dari ikhtiar mendidik generasi bangsa . Oleh karena itu , Pemkab Jember berkomitmen mendukung setiap ikhtiar dalam mencetak generasi qur’ani , seperti yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan Al Qur’an Qiraati Jember .

Bambang lebih lanjut mengatakan , ikhtiar yang telah dilakukan lembaga Pendidikan Al Qur’an Qiraati Jember yaitu dengan mengajarkan ilmu tajwid agar generasi muda dapat membaca Al Qur’an dengan baik .

Bambang menjelaskan , Ikhtiar mendidik itu juga dilakukan bertujuan agar banyak anak di Jember yang hafal Al Qur’an , melalui pendidikan tahfidhul Qur’an . Melihat tujuan yang mulya itu , Pemerintah Kabupaten  Jember berkomitmen agar tujuan tersebut dapat tercapai dengan baik .

“ Sehingga di tengah-tengah masyarakat semakin banyak insan yang bacaan Al Qur’annya baik dan hafidz dan hafidzah di Jember terus bertambah , " ungkap Bambang .

Disisi lain ,acara Istighotsah  ‘ asyuro ini digelar agar Jember yang penduduknya mayoritas Islam memperoleh barokahnya Al Qur’an Dalam istighotsah‘asyuro dan do’a bersama memperingati  tahun baru 1441 H ini akan diikuti 57 lembaga pendidikan Al Qur’an , guru ngaji , wali santri , serta santri TPQ Qiraati. Diperkirakan peserta acara ini mencapai 11 ribu .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman