Breaking

Senin, 23 September 2019

Pemkab Jember Menjajaki Kerjasama Luar Negeri Dengan Negara Kanada


Peduli Rakyat News | Jembet,-  Pemerintah Kabupaten Jember berencana untuk kerja sama dengan Pemerintah Kanada . Pembicaraan untuk kerja sama itu dilakukan oleh kedua belah pihak di Ruang Tamyaloka Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, 17 September 2019 .

Dalam acara tersebut , Pemerintah Kabupaten Jember diwakili langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR . Sedang Pemerintah Kanada diwakili oleh Kedutaan Besar Kanada di Indonesia .

Pejabat kedutaan yang menemui Bupati Faida tersebut adalah Geofrey Dean (Political Counselor) dan Colin Wetmore (First Secretary) .

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai program yang dapat dikolaborasikan antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan Pemerintah Kanada . Bupati Faida menyampaikan , banyak hal yang bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Kanada melalui kedutaan Kanada yang ada di Indonesia itu .

“ Diantaranya kita berharap mereka membantu kita kalau ada investasi ke Jember , ” terang Bupati Faida .

Di kesempatan itu , Bupati Faida menyatakan kedutaan sudah mencatat harapan dan prioritas Pemerintah Kabupaten Jember. Hal itu termasuk dukungan untuk penataan masterplan kota .

“ Karena Kanada adalah salah satu kota modern yang mempunyai transportasi massal yang baik dan pengelolaan sampah yang baik , ” ucap Bupati Faida .

Pada pertemuan yang berlangsung lancar itu juga membahas tentang turis serta pendidikan . Untuk pendidikan, dimungkinkan adanya program yang bisa memberi kesempatan kepada siswa di Jember studi di Kanada sebelum ke keperguruan tinggi .

“ Program ini tidak terlalu lama . Sekitar dua minggu sampai satu bulan . Sehingga lebih banyak siswa berksempatan belajar di luar negeri dan akan memberikan pengalaman yang berharga buat mereka  ,” ungkap Bupati Faida .

Diterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia oleh penulis , Political counselor atau kepala bagian politik dan urusan masyarakat,

Geoffrey Dean menyampaikan , kunjungannya ini merupakan pertama kalinya ke Jember . Ia datang untuk mengeksplorasi dan membuat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember .

“ Kami mendengar banyak hal bagus tentang Bupati Faida melalui media dan juga melalui penelitian . Untuk itu , kami datang untuk bisa berdiskusi dan ngobrol dengannya , ” ucap Geoffrey Dean .

Geoffrey Dean menyatakan , dalam pertemuan dengan Bupati Faida banyak membicarakan tentang rencana untuk masa depan . Rencana itu dibuat karena ada potensi untuk kolaborasi antara Jember dengan Kanada .

“ Kolaborasinya bisa jadi berbeda-beda. Itu hal yang kami mintai persetujuan di audiensi kali ini. Salah satuya tentang pendidikan. Tentu banyak potensi yang bisa menyebabkan kolaborasi , "  kata Geoffrey Dean .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman