Breaking

Senin, 16 September 2019

Pemkab Jember Bersama Perbakin Gelar Lomba Menembak Rebutkan Piala Bupati Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Event kejuaraan lomba menembak merebutkan piala Bupati Jember dalam rangka HUT ke-74 RI digelar di lapangan UNMUH Jember , 07 – 08 September 2019 .acara ini adalah kerja sama Pemerintah Kabupaten Jember dengan Perbakin dan Exact Point Shooting Club Jember .

Yulianto selaku Ketua Perbakin Kabupaten Jember menjelaskan , ada lima kategori dipertandingkan dalam lomba menembak ini .

Lima kategori kelas itu yakni kelas 17 m (pelajar dan umum) , 27 m , 33 m , kelas benchrest dan kelas monte .

Didalam event kejuaraan menembak ini diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten luar Jember yaitu Banyuwangi , Lumajang , Situbondo , Bondowoso , Pasuruan , Malang , Surabaya , Bali , Kalimantan dan lainnya .

Yulianto mengatakan , Peniliaian peserta yaitu dari hasil tembakan yang tepat sasaran dan adanya sistem perbaikan nilai atau sistem guwul .

“Jadi yang diambil adalah hasil tembakan yang nilainya tertinggi , ” jelas Yulianto

Kejuaraan ini juga mencari nilai terbaik dari 15 sasaran yang diperoleh dari menembak dengan posisi berdiri, posisi jongkok , posisi tiarap .

“ Peserta yang berhasil merobohkan semua sasaran terbanyak itu yang nilainya tertinggi , " imbuh Yulianto .

Perlombaan menembak ini bertujuan menyiapkan atlet terbaik untuk Porprov tahun 2021. Rencananya, Jember menjadi tuan rumah.

Yulianto berharap kegiatan ini bisa menyalurkan bibit-bibit generasi yang bisa mengangkat prestasi Kabupaten Jember dan melalui pelatihan-pelatihan dan lomba seperti ini dapat menyalurkan potensi atlet Jember .

“ Membawa nama Jember sampai tingkat yang tertinggi , ” ujar Yulianto dalam akhir sesi wawancaranya  .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman