Breaking

Sabtu, 14 September 2019

Nelayan Temukan Bangkai Hiu Tutul Dan Penyu Terdampar di bibir Pantai Tanjungsari Jember

Ket foto : seekor hiu terdampar di pantai tanjungsari kepanjen

Peduli Rakyat News | Jember,- Seekor hiu tutul di temukan nelayan, terdampar di bibir pantai Tanjungsari Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten pada Sabtu pagi ini (14/9/19) sekitar pukul 06.00 WIB.Hiu malang tersebut,di temukan dengan kondisi sudah mati,dengan panjang sekitar 6 meter dan berat kurang lebih 2 ton.

Selain itu di tempat yang sama,Nelayan juga menemukan seekor bangkai penyu ukuran jumbo yang telah membusuk, terdampar di bibir Pantai Wisata tersebut.Bangkai penyu ini berdiameter sekitar 80cm,berat kurang lebih 50 kg.Adapun lokasi penemuan bangkai penyu,berjarak  sekitar 500 meter dari lokasi penemuan bangkai hiu tutul.

Beredarnya kabar penemuan kedua  bangkai binatang di lindungi ini, sontak membuat  heboh warga,begitu mendengar kabar tersebut,mereka berbondong-bondong mendatangi Pantai Tanjungsari, untuk menyaksikan langsung di mana lokasi penemuan kedua hewan langka tersebut berada.

Informasi yang berhasil di himpun media ini menyebutkan,sebelum di temukan bangkai hiu ini beberapa nelayan mengaku, sekitar seminggu yang lalu,telah melihat ikan hiu muncul ke permukaan dan  berkeliaran di laut pinggiran pantai Tanjungsari,padahal selama ini mereka tidak pernah melihat ikan hiu tutul yang berkeliaran kesana-kemari hingga ke pinggir pantai.

"Saya menduga mungkin ikan hiu yang kemarin berkeliaran adalah ikan hiu yang sama  dengan bangkai hiu yang di temukan sekarang ini," ujar seorang nelayan asal Desa Kepanjen bernama Ashari.

Terkait penemuan dua binatang laut langka ini, PJ.Kepala Desa Kepanjen H.Imam Suroso menjelaskan,bahwa dirinya mengetahui hal ini atas laporan dari warga nelayan.

"Ini sudah saya laporkan ke  Kecamatan Gumukmas kemudian akan di tindak lanjuti melalui Dinas Perikanan yang ada di Kecamatan," kata Imam.(im/fsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman