Breaking

Minggu, 29 September 2019

Louncing PERBUP Karangasem No 36 TH 2019 Serta Giat Final Lomba Paduan Suara Tingkat SMP Se-Kabupaten


Peduli Rakyat News | Karangasem - Kegiatan Louncing Peraturan Bupati Karangasem No 36 Tahun 2019 Tentang Pengintegrasian Potensi Daerah Dan Muatan Lokal Serta Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) dan Final lomba paduan suara tingkat SMP se-Kabupaten Karangasem, di UPTD Pertanian Rendang,Desa Rendang Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem-Bali, Minggu (29/9).

Selain Bupati Karangasem, tampak hadir Jajaran OPD, Ketua Dewan Pendidikan, Forkorpimcam Rendang, Pengawas SMP, Kepala Satuan pendidikan TK, SD, SMP, Negeri/Swasta serta Ratusan peserta se-Kabupaten Karangasem.

Kadis Pendidikan Kabupaten Karangasem mengucapkan terima kasih telah dilaksanakanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa siswi melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi Higher Order Thinking Skills (HOTS).

"Selain memiliki tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, Tugas Guru juga berkewajiban meningkatkan kompetensi diri dengan melakukan berbagai pengembangan keprofesian.
Dengan peraturan Bupati no 36 tahun 2019 bertujuan Ingin membangkitkan perekenomian yang ada di Desa melalui pengembangan potensi daerah dengan peningkatan pembelajaran muatan lokal" sambut Kadis Pendidikan.

Sementara itu, Bupati Karangasem  mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi terhadap tenaga para pendidik kabupaten Karangasem yang tlah maksimal dalam memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada para anak didik" ujarnya.

"Anak didik merupakan generasi masa depan bangsa, untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Karangasem yang cerdas, bersih dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana.
Dengan sembilan program unggulan Pemerintah Kabupaten Karangasem Nawa Satya Darma" tutupnya
(AG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman