Breaking

Minggu, 15 September 2019

Karang Pamitran Pramuka Kabupaten Jember Di Buka Kadispora



Peduli Rakyat News | Jember,- Pelaksanaan kegiatan Karang Pamitran Pembina Pramuka Kabupaten Jember tahun 2019 dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dr. H. M. Thamrin, SE .
Untuk kegiatan ini berlangsung di Pusdiklatcab Argapura Gerakan Pramuka Jember di Jalan Cadika No. 100 Sempusari Jember , Selasa , 03 September 2019 .

Pada kesempatan itu , Thamrin menyampaikan pesan kepada para Pembina Pramuka yang menjadi peserta kegiatan yaitu perlunya menjaga attitude bagi para pembina Pramuka . Attitudeini pada ujungnya berupa performance .

“ Menjaga attitude itu perlu , seperti menjaga penampilan sopan atau tidak , yang tentu di Pramuka punya tata caranya sendiri , ” kata Thamrin .

Thamrin mengatakan , skill atau keterampilan juga perlu dimiliki oleh peserta Karang Pamitran . Skill itu meliputi hard skill dan soft skill .

Thamrin melanjutkan , Di dalam Pramuka memiliki hard skill cukup mudah . Keterampilan ini seperti memasang tenda dan baris-berbaris .

“ Paling banyak yang tidak dimiliki adalah soft  skill , "  ujar Thamrin .

Spiritual skill juga tidak boleh ditinggalkan dan harus ditingkatkan oleh para pembina Pramuka . Setelah attitude dan skill , pembina pramuka perlu memiliki knowlage . Dalam hal ini , Thamrin juga berharap pembina dapat meningkatkan mutunya dalam membagi pengetahuan kepada peserta didiknya , khususnya tentang kepramukaan .

“ Makin banyak peserta didi bertanya , berati mereka mau berkembang . Semoga ilmu yang diberikan menjadi lebih bermanfaat , ” harap Thamrin .

Dalam kegiatan Karang Pamitran Pembina Pramuka ini , sesuai rencana akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3 hingga 4 September 2019 .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman