Breaking

Senin, 23 September 2019

Jember Army Festival Bakal di Gelar , Acara Tersebut Hasil Kerja Bareng Pemkab Jember Dengan TNI


Peduli Rakyat News | Jember,- Bahwasanya Jember Army Festival bakal di gelar beberapa saat lagi , rencana itu tergambar dalam pertemuan tiga institusi tersebut di Pendapa Wahyawibawagraha Jember , Senin , 16 September 2019 . Disebutkan , festival itu bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 TNI .

Letkol. Inf. Andreas Nanang Dwi Prastowo, S.I.P sebagai Danbrig 9 Raider ada saat audiensi menjelaskan rencana festival tersebut kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

Danbrig Andreas mengatakan festival itu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme masyarakat agar mengetahui semangat para pahlawan pendahulu .

Untuk kegiatan festival prajurit ini juga untuk menumbuhkan motivasi masyarakat dan generasi muda agar berperan aktif langsung dan berguna bagi negeri .

“ Dengan memberikan gambaran bahwa TNI sekarang modern , ” jelas Danbrig Andreas .

Acara itu terdiri beberaoa rangkaian kegiatan . Diantaranya , upacara peringatan HUT ke-74 TNI , drama kolosal “ Komandan Welut Putih , demonstrasi BDM , defile pasukan , defile kendaraan , pameran alutsista dan panggung prajurit .

Rencananya , kegiatan itu digelar di Alun-alun Jember , Gedung PTSP Pemkab Jember dan Lapangan Brigif Raider 9 . Rangkaian kegiatan itu dimulai tanggal 5 Oktober hingga 13 Oktober 2019 .

Di sela-sela paparan oleh Danbrig Andreas , Bupati Faida memberikan masukan agar acara tersebut berbeda dari tahun sebelumnya .

" Salah satunya dengan melibatkan komunitas maupun masyarakat , utamanya pemuda , dalam rangkaian kegiatan tersebut . “ Agar semua masyarakat dapat menikmati kegiatan ini , " ulas Bupati Faida .

Bupati Faida menyampaikan ide kegiatan lain tersebut adalah pemotongan tumpeng oleh lansia saat upacara peringatan HUT TNI serta pelepasan 74 burung merpati .

Bupati Faida menyarankan agar ada pemutaran film-film perjuangan pada saat pameran alutsista . Untuk pameran alutsista itu sendiri diharapkan dirancang lebih menarik dan efektif untuk dinikmati oleh masyarakat . Pada acara pertemuan tersebut , Perwira Seksi Operasi Kodim 0824 Kapten Inf. Jarwo Adi Purnomo mewakili Kodim 024 Jember .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman