Breaking

Senin, 16 September 2019

Gelaran Pilkades Berjalan Lancar dan Aman , Warga Desa Harjomulyo Adakan Tasyakuran



Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief , pada selasa malam , 10 September 2019 , menghadiri berlangsungnya acara tasyakuran atas kelancaran Pilkades Desa Harjomulyo , Kecamatan Silo . Semua tampak senang dalam acara tersebut .

“ Acara tasyakuran masyarakat Harjomulyo digelar karena secara keseluruhan pilkades dapat berjalan lancar , kondusif , aman dan tidak ada kendala , ” kata Wabup Muqit Arief di kediaman Kades Kartono di Dusun Sumber Lanas .

Untuk Desa Harjomulyo sendiri , menyelenggarakan Pilkades pada Kamis , 05 September 2019 , bersama desa lainnya di tujuh kecamatan . Ini merupakan tahap pertama Pilkades serentak di Kabupaten Jember .

Wabup Muqit Arief mengatakan , sebagai masyarakat yang agamis , warga Desa Harjomulyo mempunyai cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa senangnya itu yaitu dengan menggelar tasyakuran dan istighotsah .

Wabup Muqit Arief menjelaskan , berjalannya Pilkades dengan aman dan lancar itu karena semua elemen ikut andil mewujudkan kondisi yang diharapkan itu . Atas capaian tersebut .

Untuk itu  Wabup Muqit Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalamnya . Kondisi yang kondusif itu tetap harus dijaga , baik selama Pilkades berlangsung maupun sesudah pesta demokrasi tersebut dilaksanakan .

Dengan tasyakuran ini , Wabup Muqit Arief juga berharap dapat menggugah semua elemen masyarakat untuk merasa memiliki desanya , serta ikut memikirkan program yang akan dijalankan dengan potensi yang ada .

“ Dalam membangun desa , jangan hanya bergantung kepada kepala desanya , " pesan Wabup Muqit Arief .  Sebab , pembangunan bergantung kepada semua elemen masyarakat dengan konstribusi sesuai kemampuannya .

“ Semua harus ikut berkontribusi dalam membangun desa,” tutur pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini . “ Ketika potensi itu bisa digali dan dikontribusikan untuk membangun desa, maka desa tersebut akan lebih maju , " imbuh Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief lebih jauh berharap semua calon kades berkampanye tentang program pembangunan desa . Kampanye ini lebih baik dibanding dengan mengemukakan kekurangan maupun keburukan pesaing .

Seperti diketahui bersama , Pilkades serentak digelar pada bulan September ini . Ada 161 desa yang menggelar pesta demokrasi itu . Pemerintah Kabupaten Jember membagi pelaksanaannya dalam empat tahap . Tahap pertama telah berlangsung . Tiga tahap berikutnya akan berlangsung setiap hari Kamis .

Kartono selaku Kepala desa terpilih Harjomulyo , dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang datang dalam tasyakuran pilkades itu .

“ Terima kasih kepada semua sesepuh , saudara yang mau berkumpul , berdoa dan bersholawat bersama agar kedepannya dapat membawa keselamatan di dunia maupun di akhirat , " ujar Kartono .

Saat ini , Kartono yang terpilih lagi berharap dapat bertugas dengan didampingi warga agar menjadi kades yang amanah dan mampu menjadikan Desa harjomulyo aman , tenteram dan makmur .

Kartono sendiri berjanji akan memperjuangkan hak-hak warga Desa Harjomulyo , juga akan membantu menyalurkan bantuan-bantuan atau program Pemerintah Kabupaten Jember .

Sukarsono selaku panitia Pilkades , dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat Harjomulyo .

“ Tasyakuran ini digelar karena pelaksanaan Pilkades Desa harjomulyo dapat berjalan sukses , aman dan tidak ada kendala , ” kata Sukarsono .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman