Breaking

Senin, 16 September 2019

Bupati Faida Suport Siswa SDN Sumbersari 02 Jember Wakili Jawa Timur Pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional


Peduli Rakyat News | Jember,-  Bertempat di Pendopo Wahyawibayagraha , Rabu 11 September 2019 , Bupati Jember de. Hj. Faida MMR menerima Nadia Elsafitri , siswi kelas 6 SDN Sumbersari 02 Jember . Jari kecil Nadia tampak cekatan menganyam di depan Bupati Faida , jemarinya terus “menari” sambil menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan bupati .

Keahlian dari Nadia Elsafitri ini , mengantarkannya menjadi wakil Jawa Timur dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar tahun 2019 .

Nadia Elsafitri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr. Edy Budi Susilo , Kepala Sekolah SDN Sumbersari 02 Ninik Ratnawati, S.Pd., serta sejumlah guru , Nadia bertemu Bupati Faida untuk berpamitan .

Nadia Elsafitri juga meminta doa kepada masyarakat Jember agar bisa meraih juara pertama di lomba dengan kategori Kriya Anyam yang akan digelar di Tangerang tanggal 15-21 September 2019 .

“ Mohon doa restu kepada seluruh warga Jember , "  ucap Nadia Elsafitri di hadapan sejumlahwartawan di teras Pendapa Wahyawibawagraha usai bertemu Bupati Faida .

Nadia menjelaskan , keterampilan menganyam dimilikinya sejak berlatih saat kelas empat . Keterampilan menganyam merupakan pelajaran ektrakulikuler di sekolahnya dan ia punbsangat merasa tertantang oleh teman-temannya yang telah memiliki hasil karya keterampilan saat itu .

“ Teman-teman punya keterampilan sendiri , jadi saya ingin membuat keterampilan saya sendiri , ” ujar Nadia ..

Nadia ketika ditanyai tentang harapannya , kembali menyampaikan keinginannya untuk bisa meraih juara satu tingkat nasional .

Bupati Faida pada kesempatan itu tampak bangga dengan keterampilan yang dimiliki . Karena itu , Bupati mengajak masyarakat Jember berdoa untuk keberhasilan Nadia .

“ Masyarakat Jember , ayo kita doakan ramai-ramai untuk Nadia , yang akan mengikuti lomba anyaman tingkat nasional , " ajak Bupati Faida .

Bagi Bupati Faida , Nadia Elsafitri merupakan generasi penerus yang memiliki keterampilan yang luar biasa . “ Kita punya kader yang luar biasa , "  kata Bupati Faida .

Melihat hasil karya Nadia , Bupati Faida tertarik untuk bisa memiliki anyaman yang menjadi ikon bagi Kabupaten Jember .

“ Bentuk-bentuk anyaman ini , nantinya akan menjadi ikon Kabupaten Jember dan akan digunakan sebagai suvenir resmi Pemerintah Kabupaten Jember , "  tutur Bupati Faida .

Bupati Faida melanjutkan , untuk kegiatan menganyam ini , akan diberikan kepada ibu-ibu yang lebih dulu sudah bisa . Bentuk-bentuknya pun akan dipilih untuk menjadi ikon Kabupaten Jember .

Kepala Sekolah SDN Sumbersari 02 Jember , Ninik Ratnawati, S.Pd., dalam kesempatan itu  mengaku respon Bupati Faida sangat baik dan memberikan dukungan .

“ Sambutan beliau luar biasa. Kami bangga dalam momen seperti ini bertemu langsung dengan Bupati , ” ujar Ninik .

Ninik menerangkan , siswa di sekolahnya dibekali ekstrakurikuler sejak dini . Dari kegiatan itu kemudian mencari bibit prestasi pada siswa yang ikut ekstrakulikuler .

“ Kebetulan Nadia ini yang masuk dan kita bina . Manakala ada lomba, kami sudah menyiapkan , ” ungkap Ninik .

Sebelum beradu di ajang nasional , Nadia telah mengikuti seleksi mulai dari tingkat kecamatan , kabupaten , hingga provinsi . Dari seleksi itu , Nadia pun terpilih mewakili Jawa Timur .

“ Kami persiapkan Nadia cukup maksimal untuk membawa nama Jember, dan ini menjadi pengalaman pertama kali untuk Jember , ” tutur Ninik .

Untuk festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar tahun 2019 diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar , Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman