Breaking

Senin, 16 September 2019

Bupati Faida Suport IMM Gelar Darul Arqam Madya Tingkat Nasional


Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam kunjungan itu , IMM Jember ini untuk membicarakan persiapan IMM Jember sebagai tuan rumah penyelenggaraan Darul Arqam Madya berskala nasional .

Kegiatan internal IMM yang berskala nasional tersebut akan berlangsung di Jember selama 13 – 18 September 2019 .

“ Diharapkan bupati Jember dapat hadir dan membuka saat acara tersebut, menyambut kedatangan peserta pelatihan , ” kata Andi Saputra selaku Ketua IMM .

Andi mengatakan , Kabupaten Jember sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan itu karena Jember salah satu kabupaten yang banyak persoalan lingkungannya .

Andi memberikan contoh persoalan lingkungan yang sempat muncul di masyarakat seperti rencana pertambangan di Kecamatan Silo dan semen di Kecamatan Puger .

Andi pun menyatakan isu lingkungan diangkat dalam pelatihan itu karena IMM saat ini sedang fokus pada persoalan-persoalan lingkungan .

Dan hal itu juga yang membuat IMM dalam pertemuan dengan Bupati menyampaikan usulan tentang peraturan daerah yang mengatur soal sampah .

“ Karena salah satu isu dunia adalah tentang lingkungan , " kata Andi di Pendapa .

Usulan itu disampaikan Andi langsung kepada Bupati Faida yang didampingi dan sejumlah pengurus IMM mengungkapkan hasil pertemuan pengurus IMM dengan Bupati .

Andi menyatakan bawah Bupati Faida sangat mendukung kegiatan maupun usulan yang disampaikan IMM . Bahkan Bupati menyatakan akan mengawal perda tersebut .

“ Semoga dapat betul-betul terlaksana di Jember , sehingga lingkungan Jember terjaga , "  ungkap Andi.

Pada kesempatan itu IMM menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah atas ikhtiar penataan pasar tradisional yang semakin baik . Untuk kedepannya ,  diharapkan ada promosi yang lebih untuk pasar tradisional tersebut sehingga bisa menjadi pusat pembelanjaan di daerah tapal kuda .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman