Breaking

Jumat, 23 Agustus 2019

Warga Jember Sangat Antusias Menyambut Kedatangan Tour d' Indonesia 2019


Peduli Rakyat News | Jember,- Etape ketiga dari event Tour d' Indonesia 2019 yang finih di Jember pada Rabu 21 Agustus 2019 ,  sangat disambut baik oleh warga masyarakat Jember . Hal ini terlihat dari sepanjang rute peserta Tour d' Indonesia yang masuk wilayah Kabupaten Jember penuh dengan penonton yang memadati sepanjang pinggir jalan raya hingga masuk finish yaitu Alun-alun Jember .

" Masyarakat Jember begitu antusias menyambut peserta , " kata Arismaya Parahita usai menyambut kedatangan para pesepeda di garis finish pada sore hari .

Dalam kesempatan itu , asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Jember ini juga menyatakan Jember sebagai tuan rumah merasa bangga dan senang menjadi tempat finish Tour d’ Indonesia 2019 .

“ Ada kurang lebih 300 orang tamu official maupun peserta yang sampai di Jember setelah sekian jam bersepeda , ” terang Arismaya .

Arismaya melanjutkan , Pemerintah Kabupaten Jember mengupayakan dukungan kepada para official dan peserta untuk melepas lelah di Jember . Dan salah satu dukungan itu dengan menggelar gala dinner di Pendopo Wahyawibawagraha pada malam harinya .

Dalam kesempatan yang sama tersebut , Bagus selaku Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menjelaskan pelaksanaan Tour d’ Indonesia .

“ Pada etape ketiga dari Kota Batu ke Jember ini jaraknya yang terjauh dari etape lainnya , hampir 200 km , dimulai dari kota Batu finish di Alun-alun kota Jember , ” terang Bagus .

Bagus mengatakan , baginya jarak yang panjang ini merupakan tantangan tersendiri . “ Selain jaraknya terjauh , sepanjang perjalanan anginnya cukup kencang , ” ujarnya .

Walaupun demikian , etape ketiga ini sangat menarik . Sebab , masyarakatnya terlihat antusias . Sepanjang memasuki Jember banyak penonton yang menyambut .

“ Dilihat saat menjelang masuk ke Jember , pada tiga kilometer  terakhir begitu padat , ramai antusiasme masyarakat mendukung kegiatan ini , ” ungkap Bagus .

Bagus pun mengaku antusiasme penonton itu diharapkan oleh para peserta . " Antusiasme itu adalah bentuk dukungan masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan kali ini berjalan lancar dan semua bisa sampai ke finish dengan baik , " pungkasnya .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman