Wabup Muqit Arief : Kegiatan Harmoni Indonesia Dirahapkan Mampu Menggerakkan Kepribadian Generasi Muda Dalam Mempertahankan Keutuhan NKRI


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Ponpes Al Qodiri , Selasa malam 13 Agustus 2019 , Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief ingin kegiatan Harmoni Indonesia mampu menggerakkan kepribadian generasi muda dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Kami berharap kegiatan Harmoni Indonesia menjadi sesuatu yang menggerakkan kepribadian generasi muda di Jember dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI , ” kata Wabup Muqit Arief .

Harmoni Indonesia merupakan kegiatan yang digagas oleh pemerintah pusat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia . Di Jember , kegiatan ini diselenggarakan di Ponpes Al Qodiri dengan mengusung tema “ Pancasila: Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia .”

Wabup Muqit Arief mengharapkan hal itu berangkat dari kondisi Indonesia sebagai negara yang sangat beranekaragam dari berbagai aspek , beragam bahasa dan budaya .

Wabup Muqit Arief melanjutkan bahwa , sebuah negara besar dengan populasi penduduk lebih 260 juta jiwa ini , sangat memerlukan sebuah pengikat untuk membina kesatuan bangsa .

“ Kalau tidak , NKRI akan dipertanyakan keberlanjutannya , ” tutur Wabup Muqit Arief yang juga pengasuh Ponpes Al Falah di Kecamatan Silo ini .

Menurut Wabup Muqit Arief , generasi muda sebagai penerus kepemimpinan di masa depan , memiliki peran sebagai pengikat itu .

“ Harus dijawab dengan aktivitas nyata dari generasi muda , ” jelas Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief mengatakan bahwa mempertahankan keutuhan NKRI menjadi sangat penting , ini karena disadari atau tidak nilai-nilai budaya bangsa sekarang  mengalami pergeseran-pergeseran terutama di kalangan generasi muda .

Wabup Muqit Arief pun mengingatkan pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo tentang tugas semua pihak untuk merekatkan kembali kehidupan berbangsa dan bernegara akibat pergeseran nilai-nilai budaya itu dengan berbagai persoalan yang saat ini sedang dihadapi bangsa Indonesia .

KH. Achmad Muzzaki Syah sebagai pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember dalam sambutannya mengungkapkan , ia bersama para santri selalu mendoakan pemerintah , utamanya Pemerintah Kabupaten Jember .

“ Bersama Kiai Muzzaki ,  bersama pemerintah, mari berdoa dan berdzikir bersama , membangun Indonesia dengan lillahita’ala , supaya Indonesia lebih makmur , ” ujar KH. Muzzaki .

“ Saya dilahirkan di Indonesia , berjuang untuk Indonesia dan adanya Al-Qodiri untuk anak bangsa Indonesia , ” tutur KH Muzzaki .
(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar