TASYAKURAN BERSAMA MASYARAKAT MENJADI ACARA PENUTUPAN MAHASISWA KKN 82 UMM


Peduli Rakyat News | Malang,- Desa. Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Mahasiswa KKN 82 UMM Malang menutup kegiatan pengabdiannya kepada masyarakat dengan menggelar acara yang sederhana namun sangat meriah yakni tumpengan. Acara tersebut dilaksanakan di balai desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo dan dihadiri oleh Plt Kepala desa, para perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Aipda Suwito, beserta warga sebagian desa Tulungrejo Minggu 04/08/2019.

Acara penutupan tersebut berlangsung dengan meriah, selain kemeriahan juga diwarnai dengan rasa haru. Sebab mahasiswa akan meninggalkan desa beserta masyarakat yang menjadi tempat praktek keilmuan di lapangan dan kembali menimba ilmu dibangku kuliah yakni universitas UMM Malang  untuk mengakhiri masa pengabdiannya.

Akan tetapi perpisahan tersebut bukan akhir dari segalanya, seperti apa yang terstulis dalam tema penutupan. Seperti yang diungkapkan Yan Kus Permana saat memberikan sambutan pada acara tersebut yang juga sempat meneteskan air mata, kami mohon maaf kepada semua masyarakat, dan juga berterima kasih karena telah menerima kami dengan segala kekurangana, ini akhir dari kegiatan kami selama KKN, tetapi perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, papar ketua kelompok 82 tersebut.

Begitu pula dengan yang dijelaskan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Aipda Suwito saat memberikan sambutan beliau menegaskan, terima kasih kepada rekan-rekan KKN, karena dengan adanya kalian warga masyarakat Desa Tulungrejo menjadi lebih bersemangat, begitu pula anak-anak menjadi lebih semangat belajar karena kehadiran rekan KKN. Beliau juga berharap tahun depan dan seterusnya desa Tulungrejo bisa menjadi tujuan mahasiswa KKN UMM Malang, kami berharap bahkan kalau bisa sampaikan kepada pihak kampus, bahwa warga desa Tulungrejo sangat berharap didatangi mahasiswa KKN UMM Malang lagi untuk tahun depan dan selanjutnya, Pungkas Aipda Suwito.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan Doa  yang dipersembahkan mahasiswa KKN sendiri, serta disambung dengan tahlil, do’a, dan diakhiri dengan makan bersama.(rtr)

Posting Komentar

0 Komentar