Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Rangkaian HUT RI ke-74 Tahun 2019 Pemkab Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Sebanyak 73 Pelajar Bakal Menjadi Paskibraka Upacara Kenegaraan 17 Agustus ikuti seleksi dan pelatihan ketat . Sejumlah persiapan dilakukan secara matang oleh Pemkab Jember menyambut HUT RI ke-74 pada tahun 2019 ini , khususnya untuk rangkaian acara formal , yaitu upacara kenegaraan .

Acara itu dimulai dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) , Apel Kehormatan dan Renungan Suci , Upacara Ziarah Nasional , Pemberian Remisi , Upacara Kenegaraan Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih .

Rangkaian upacara tersebut seluruhnya telah dipersiapkan dengan matang dan melibatkan seluruh elemen masyarakat , mulai pelajar hingga tokoh-tokoh masyarakat .

Agenda yang sudah disesuaikan , upacara Pengukuhan Paskibraka akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2019 bertempat di Aula PB Sudirman Pemkab Jember .

Wakil Bupati Jember , Drs KH. Muqit Arief bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan jumlah personel Paskibraka sebanyak 73 orang . Ke 73 personel itu berasal dari perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Jember , mulai dari SMKN 5 hingga SMAN 2 Tanggul , baik negeri maupun swasta .

Tahun ini , ada 2 pelajar dari Jember yang menjadi kebanggan tersendiri , karena mereka terpilih sebagai Paskibraka di Propinsi Jawa Timur .

Ke 2 pelajar itu adalah Muhammad Tedzar Hadi Purnomo dari SMAN 3 Jember dan Sinta Maharani dari SMAN 2 Tanggul . Seluruh anggota paskibraka yang terlibat dalam upacara kenegaraan baik di Pemkab Jember ataupun Pemprov Jawa Timur , adalah mereka yang telah lolos melalui seleksi 2 tahap , yakni pada 26-28 Maret 2019 untuk tahap I dan tahap II pada 1-2 April 2019 .

Jember Sport Garden (JSG) menjadi tempat untuk berlatih , panitia hanya memilih 73 pelajar saja dari 300 pelajar yang terdaftar . Selanjutnya mereka juga harus berlatih cukup disiplin pada 25 hingga 31 Juli 2019 di ALun-alun Jember dan selanjutnya memasuki karantina mulai 13 hingga 17 Agustus 2019 .

Selain pematangan materi baris-berbaris , materi kebangsaan juga harus mereka tuntaskan , seperti wawasan kebangsaan dan bendera .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman