Breaking

Rabu, 28 Agustus 2019

Program Sosial Desa Kembiritan Bertema "SEDEKAH SAYANG"


Peduli Rakyat News.com - Banyuwangi,
Di Balai Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi,  mengadakan sosialisasi Program Sedekah Sayang dari dana ADD tahun 2019 yang akan di bagikan pada kaum fakir miskin dan janda yang sama sekali belum mendapat bantuan BPNT.

Sekitar pukul 09.00 wib acara kegiatan tersebut di hadiri oleh Forpimdes dan Kepala Desa serta masyarakat penerima bantuan Sedekah Sayang dari Desa Kembiritan. Untuk per orang mendapat sekitar kurang lebih Rp 130.000,- di potong pajak 15% jadi per orang terima bersihnya Rp 110.500,- sebanyak 335 orang, maka untuk ADD yang di keluarkan untuk Sedekah Sayang Rp 37.017.500, Selasa 27 Agustus 2019.

Suryadi sebagai Kepala Desa Kembiritan Mengatakan pada awak media ini,
"Kami punya program untuk membantu orang yang belum dapat bantuan BPNT atau PKH. Maka kami sengaja untuk membuka peluang untuk warga dan fakir miskin yang mendapatkan bantuan Sedekah Sayang ini perlu saya terapkan dalam kurun waktu setahun sekali. Sehingga masyarakat di sini biar sejahtera" terangnya.

Masih Suryadi melanjutkan,
"Jadi, Sedekah Sayang ini program dari Pemerintah Desa mengunakan Dana ADD. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang berada di Desa Kembiritan, Untuk warga yang kurang mampu. Karena masyarakat disini masih ada yang belum  mandapatkan bantuan dari BPNT Maupun PKH" imbuhnya.

Masih Kades Kembiritan menambahkan,
"Harapan saya, masyarakat agar lebih baik, Meskipun tidak setiap bulan setidaknya desa bisa membantu. Perlunya Sedekah sayang, bisa meringankan beban dari warga dan untuk mensejahterakan masyarakat" tuturnya.
(Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman