Pemprov Jatim Akan Ikut Terlibat Dalam Pagelaran Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun Depan


Peduli Rakyat News | Jember,- Kabar gembira tentang gelaran JTC tahun disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto, S.Kar., MM. saat pembukaan Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), Sabtu, 03 Agustus 2019 .

Kabar gembira itu adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyatakan akan ikut terlibat dalam penyelenggaraan pergelaran internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun depan .

“ Akan terus menemani penyelenggaraan JFC agar semakin menjadi hebat , ” kata Sinarto di Jalan Sudarman yang menjadi titik keberangkatan defile WACI .

Dalam kesempatan itu , Sinarto juga menyampaikan terima kasih kepada almarhum Dynand Fariz yang mampu meningkatkan derajat kepariwisataan Provinsi Jawa Timur ke taraf Internasional melalui JFC .

Sinarto juga mengapresiasi atas pergelaran WACI yang telah menjadi satu agenda yang menambah kehebatan JFC , untuk menampung para kreator dan juga kreasi anak-anak muda yang cerdas .

“ Banyak yang sudah dilakukan Kabupaten Jember untuk Jawa Timur dan Indonesia agar wisatawan semakin meningkat dan semoga dengan adanya produk JFC WACI ini , bruto daerah Jatim semakin meningkat , "  harap Sunarto .

WACI merupakan rangkaian JFC International Event (JIE) . WACI menampilkan fesyen dari berbagai daerah di nusantara .

David Susilo selaku Sekjen Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) dalam kesempatan itu juga mengungkapkan rasa bangganya atas gelaran JFC tahun ini .

“ Bergetar hati rasanya melihat JFC dapat melanjutkan perjuangan maestro karnaval Indonesia Dynand Fariz dan tema WACI ini adalah salah satu mahakarya yang dihasilkannya , ” tutur David Susilo .

Dalam hal ini , David Susilo juga mejelaskan bahwa WACI diikuti delapan kontingen . Mereka adalah Solo Batik Carnaval Propinsi Jawa Tengah , Kontingen Kabupaten Lombok Tengah , Cosplay Carnival 879 Gondanglegi .

Selanjutnya Kabupaten Nganjuk , Kabupaten Malang , Daerah Istimewa Yogyakarta P4TK Matematika , DKI Jakarta dan Kabupaten Jepara .

“ Welcome to Jember , Welcome to Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) , ” kata David Susilo .

(Nu2g)

Posting Komentar

0 Komentar