Breaking

Jumat, 23 Agustus 2019

Pemkab Jember Berharap Tour d'Indonesia 2019 mampu Menggairahkan Masyarakat Untuk Berolahraga



Peduli Rakyat News | Jember,- Dengan adanya gelaran event Tour d’ Indonesia 2019 , pemerintah Kabupaten Jember berharap hal ini mampu menggairahkan masyarakat untuk berolahraga , khususnya olahraga sepeda .

M. Thamrin selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Jember , menyampaikan harapan itu saat memberikan sambutan dalam Gala Dinner yang digelar di Pandapa Wahyawibawagraha , Rabu malam , 21 Agustus 2019 .

Gala Dinner tersebut digelar untuk memberikan sambutan kepada peserta Tour d’ Indonesia yang pada sore sebelumnya mencapai finish di Alun-alun Jember .

“ Mudah-mudahan dengan adanya event sepeda ini dapat membangun gairah masyarakat Jember dalam berolahraga, khususnya bersepeda , " M Thamrin .

M. Thamrin mengatakan , Tour d’ Indonesia ini merupakan ajang yang luar biasa . Karena itu , kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Jember .

“ Ini adalah olahraga yang simpel , sederhana , juga digemari masyarakat , ” tutur M. Thamrin .

M. Thamrin juga berharap event olahraga ini mampu mempromosikan pesona-pesona wisata di Jawa Timur , khususnya Kabupaten Jember .

M. Thamrin dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa bangga karena Jember menjadi tempat start dan finish kegiatan olahraga yang diikuti para pembalap internasional dari berbagai negara itu . Dan Pemkab Jember menyambut baik event Tour d’Indonesia ini .

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Solon Sihombing dalam kesempatan itu juga , berharap olahraga balap sepeda dapat mejalin kemitraan yang sinergi dan komprehensif untuk membangun negara .

Untuk itu , Solon Sihombing berharap semua pihak melupakan urusan politik dalam olahraga ini . “ Kita lupakan politik . Dalam olahraga tidak ada politik , ” katanya .

Solon Sihombing pun menegaskan bahwa tidak ada politik dalam olahraga sepeda ini diwujudkan dalam slogan “ seiring , sejalan , sehati dan seroh . ”

Solon Sihombing diakhir sambutannya berharap pada etape terakhir nanti dapat berjalan sukses , lancar dan tidak ada gangguan . “ Semoga dunia balap sepeda di Indonesia semakin maju dan berjaya , ” lanjutnya .

“ Balap sepeda adalah salah satu sarana untuk mengembangkan dan mempromosikan pesona bangsa dan olahraga sepeda dapat menjadi olahraga industri yang bisa membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia , ” pungkas Solon Sihombing .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman