Breaking

Sabtu, 03 Agustus 2019

Kompak , Petinggi TNI dan Kapolri Menyapa dan Memberi Semangat Para Penyelam di Pantai Manado



Peduli Rakyat News | Jember,- Tampak jelas antusiasme yang sangat tinggi diacara pemecahan rekor dunia atau Guinness World Record (GWR) yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas, Manado , Sulawesi Utara , pada Sabtu 03 Agustus 2019 hari ini .

Hal itu tampak dari bukan hanya peserta dan penonton saja , namun juga para petinggi TNI dan Polri yang sama-sama hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu .

Seperti saat Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto menyapa para penyelam dengan melintas di atas para penyelam menggunakan helikopter . Walaupun keberadaannya yang tak sampai lima menit itu pun disambut meriah oleh mereka dan penonton yang ada .

Setelah itu dsusul dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta istrinya , Ibu Tri Tito Karnavian yang juga sebagai Ketua WASI . Keduanya dengan menggunakan perahu karet menyapa langsung para penyelam yang masih mengambang di permukaan air laut dikawasan pantai Megamas tersebut .

Suasana menjadi tambah meriah dengan disuguhkanya lagu- lagu kebangsaan . Seperti Lagu Hari Merdeka ciptaan Bapak Husein Mutahar .

" Kita tetap setia tetap setia . Mempertahankan Indonesia . Kita tetap setia tetap setia . Membela negara kita , " bunyi penggal lagu yang ikut dinyanyikan dengan bergelora oleh para penyelam di permukaan air laut .

Diketahui , bukan hanya Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto dan Kapolri saja yang hadir pada saat itu . Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda di seluruh Indonesia turut menyaksikan aksi pemecahan rekor dunia selam ini .  Yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) .

Dan pada saat itu juga hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut dan para petinggi TNI wilayah Sulawesi Utara .
(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman