Breaking

Jumat, 02 Agustus 2019

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H. , S.I.K , M.H Menjadi Pengajar Mata Kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat di Sespimmen Dikreg 59 di Lembang , Jawa Barat

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H saat memberikan paparan mata kuliah

Peduli Ralyat News | Jember,- Bertempat di Sekolah Staf dan Kepemimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) , Lembaga Pendidikan Polisi ( Lemdikpol ) Lembang , Jawa Barat , Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H , hari ini , Jum'at 02 Agustus 2019 didaulat menjadi pengajar mata kuliah "Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat,, .
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H tampak penuh ketegasan dalam memberikan paparan mata kuliah

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H adalah salah satu dari tiga Kapolres dan tiga Polda yang berbeda yang juga didaulat untuk mengisi mata kuliah di Lemdikpol tersebut .
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H (berdiri) saat memberikan paparan mata kuliah dihadapan ratusan peserta didik sespimmen

Tiga kapolres dari tiga polda yg berbeda tersebut akan mengisi mata kuliah tersebut adalah materi yang terdapat dlm kurikulum sespimmen dikreg 59 yaitu :
1. Kapolres Sukabumi Kota dari polda Jawa     barat ,
2. Kapolres Sragen dari Polda Jawa tengah ,
3. Kapolres Jember dari Polda Jawa timur .

Untuk kehadiran ketiga kapolres dalam mengisi materi pelajaran tersebut adalah atas permintaan dari Kasespim Polri kepada ketiga kapolda yaitu kapolda jawa barat , kapolda jawa tengah dan kapolda jawa timur .

Dari situlah kemudian ketiga kapolda tersebut menunjuk masing-masing kapolresnya untuk berangkat ke sespim memberikan materi pelajaran dan berbagi pengalaman semasa dinas sebagai kapolres dimasing-masing daerahnya .

Dalam kesempatan itu , Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo S.H , S.I.K , M.H memberikan penjelasan dengan memaparkan isi dari bahan materi kuliah dengan cermat , smart , fokus dan familiar . Sehingga selama perkuliahan berlangsung , suasana kelas begitu hidup dan banyak sekali yang bertanya untuk diskusi dan tanya jawab , namun karena waktu yang terbatas karena sudah menjelang waktu sholat Jum'at sehingga kegiatan perkuliahan harus  harus disudahi untuk melaksanakan shalat Jum'at .

Dari data yang ada , untuk peserta didik sekolah pimpinan menengah (sespimmen) dikreg 59 ini terdiri dari 250 pamen berpangkat kompol hingga AKBP dgn kelulusan dari akpol tahun 2004 sampai dgn 1998 .

Disamping ketegasan , ramah dan familiar memang sudah menjadi figur AKBP Kusworo Wibowo dalam setiap menjalankan aktivitasnya . Selama berdinas di Jember ini , beliau selalu bergerak cepat cekatan dalam mengantisipasi segala sesuatu hal yang mengganggu ketertiban masyarakat sehingga Jember selalu dalam keadaan konduksif .

(Nu2g)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman