Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Bupati Faida Berpesan Agar Seluruh Lapisan Masyarakat Apresiasi Peringatan Puncak HUT RI ke-74


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , berpesan agar seluruh lapisan masyarakat apresiasi peringatan puncak HUT RI ke-74 .

Di tahun 2019 ini , rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Jember bakal dimeriahkan oleh line dance dan drama kolosal . Namun sebelum upacara puncak peringatan , ada serangkaian upacara yang akan diselenggarakan .

Setelah sebelumnya pelaksanaan pengukuhan anggota Paskibraka , agenda selanjutnya adalah Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada 16 Agustus 2019 yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo WIbowo , SH, SIK, MH bertempat di Taman Makan Pahlawan Patrang Jember pada pukul 23.30 WIB .

Upacara Ziarah Nasional akan dilakukan pada 16 Agustus 2019 di TMP Patrang Jember pada pukul 23.30 dengan Inpektur Upacara Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. Laode M. Nurdin .

Mendekati acara puncak kenegaraan , pada 17 Agustus 2019 , pagi hari pukul 06.30 WIB , adalah pemberian remisi , bertempat di TMP Patrang . Remisi yang diberikan adalah jenis remisi umum , yaitu remisi yang diberikan pada tanggal 17 Agustus untuk merayakan hari kemerdekaan .

Remisi diberikan kepada warga binaan yang telah menjalani masa tahanan 1-6 tahun dan pada tahun ini aka nada 16 orang warga binaan yang akan menerima remisi , yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR .

Sebagai acara puncak adalah upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di Alun-alun Jember . Bertindak sebagai Inspektur upacara , Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan pembaca teks proklamasi , Ketua DPRD Jember , Ardi Pujo Prabowo .

Sebelum upacara digelar , akan ada pra acara pertama yang akan diisi dengan penampilan line dance Merah Putih oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember .

Sedangkan pra acara kedua adalah pertunjukan drama kolosal “ Palagan Panduman ” dari SMAN Pakusari dan gabungan pelajar SMP Silo , teater Sepikul dan Teater Zero berkolaborasi dengan komunitas Musik Jember .

Untuk paduan suara , berasal dari pelajar SMAK Santo Paulus Jember dan upacara ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat dengan total 1000 peserta .

Rangkaian upacara kenegaraan akan ditutup dengan upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan yang akan bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR .

Bupati Faida berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti dan menghormati rangkaian peringatan puncak HUT RI ke-74 ini dengan khidmat dan tertib , karena hal ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap kemerdekaan dan perjuangan pahlawan yang telah gugur .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman