Breaking

Jumat, 19 Juli 2019

Pemkab Jember Suport Untuk 450 Pasukan Yonif R 509 Balawara Yudha Dalam Penugasan Pamtas di RI-PNG


Peduli Rakyat News | Jembet,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , ikut dalam kunjungannya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Komando (Mako) Yonif R 509 Balawara Yudha Jember dalam penugasan Pamtas di RI-PNG , pada Jum'at sore 12 Juli 2019 .

Bupati Faida dalam kesempatan itu juga memberikan bekal pasukan dalam menjaga wilayah perbatasan RI dengan Papua New Guinea di Mako Yonif R 509/BY Jember .

Bupati Faida mengatakan , Pemerintah Kabupaten Jember membantu berikan bekal terhadap para prajurit yang akan bertugas di RI - PNG ini , berupa bibit tanaman serta buku anak untuk anak papua .

“ Kami membantu bekal bagi anggota Yonif 509 berupa bibit-bibit tanaman buah dan juga buku-buku untuk anak-anak Papua , kami juga menitipkan salam untuk saudara sebangsa di Papua melalui Dansatgas , bahwa kami semua juga saudara dalam naungan NKRI , ” ujar Bupati Faida .

" masa penugasan pasukan Pamtas di Papua cukup lama , yakni 9 bulan , sehingga dengan bantuan bibit tanaman buah, akan bermanfaat saat 4 bulan masa berbuah . " jelas Bupati Faida .

Dalam kesempatan yang sama , Dansatgas Letkol. Inf. Wira Muharromah , mengucapkan terima kasihnya atas support dan bantuan bibit buah dan buku dari Pemerintah Kabupaten Jember , karena memang penempatan pasukan Yonif R 509 berada di wilayah utara Papua , dimana dengan medan perbukitan dan rawa , lokasi nya juga jauh dari perkampungan .

“ Memang nanti kami akan ditugaskan di wilayah Papua bagian utara , dimana selain jauh dari warung , medannya juga di hutan dan rawa , dan bibit tanaman buah ini sangat berarti , karena nanti akan ditanam di lokasi tersebut , kalau kita bawa bekal makanan jadi atau siap masak , tidak bisa bertahan lama , dan satu-satunya cara adalah dengan menanam buah-buahan atau ubi-ubian , ” pungkas Wira Muharromah .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman