Breaking

Senin, 08 Juli 2019

Kirab Budaya Karnaval Dalam Rangka Bersih Desa Di Desa Tumpakrejo Kec. Kalipare Kab.Malang


Peduli Rakyat News | Malang,- Polres Malang Polsek Kalipare Desa.Tumpakrejo Kec. Kalipare Kab.Malang Kapolsek Kalipare Bersama Tiga pilar Kec. Kalipare Menghadiri kegiatan Bersih Desa, kegiatan  Bersih desa atau yang  biasa disebut juga dengan istilah sedekah bumi, merupakan tradisi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa. Bersih desa atau sedekah bumi ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmatNya yang telah diberikan.

Bersih Desa Yang laksanakan Di Desa Tumpakrejo Kec.Kalipare Di warnai dengan kirap Budaya / Karnaval Dengan menampilkan Tarian kesenian budaya daerah / tradisional dengan di iringgi dengan penampilan Sound Sistem Sound Sistem terbaik Seperti, Stroom blitar, Sriwijaya Jember, Brenggos Banyuwangi, Delita Jaya Blitar, Brewog Blitar, Proton Jember, dan Sound Sistem Terbaik yang lainya, Bersih desa yang di hadiri oleh kurang lebih 5000 orang penoton dari sekitar Desa Tumpakrejo, Malang dan Blitar tampak begitu meriah.

Kegiatan Bersih Desa Di Desa Tumpakrejo yang di hadiri di antaranya adalah: Akp Sutomo SH Kapolsek Kalipare, Daryanto S.Sos Plt.Camat Kalipare, Kapten Miftahudin Danramil Kalipare, Arief Eko Pj. Kepala Desa Tumparejo beserta Perangkat Desa, Aipda Wawan S Bhabinkamtibmas, Koptu Yunan Babinsa Desa Tumpakrejo, Sutik Sekretaris Desa dan seluruh Perangkat Desa Tumpakrejo, Sumarno Ketua BPD dan Anggota.

jumlah peserta dalam kegiatan bersih Desa. terdiri Dusun Krajan I, Dusun Krajan II, Dusun Sumbersari, dan Dusun Bulurejo.

Pj Kepala Desa Tumpakrejo Arief Eko dalam sambutannya menyampaikan
Pemerintah desa Tumpakrejo  mengadakan rangkaian acara bersih desa sebagai acara tahunan bersamaan dengan acara pesta budaya. Disampaikan oleh PJ kepala desa Tumpakrejo Arief Eko, bahwa setiap tahun desa Tumpakrejo mengadakan acara bersih desa, sekalian dengan menggelar semua seni budaya yang ada didesa Tumpakrejo. Hal ini dilakukan, agar seni budaya yang ada di desa Tumpakrejo tetap lestari. Disamping untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setahun sekali.

Lebih jelas dipaparkan oleh PJ kepala desa Tumpakrejo Arief Eko, rangkaian kegiatan pada hari minggu 07 juli 2019  (siang) di adakan karnaval / kirab budaya, start dari simpang 5 Toko Pojok Dusun Krajan I Desa Tumpakrejo dengan jarak sekitar Kurang lebih 3 Km dan Finnis di balai desa Tumpakrejo Papar Arief Eko Pj Desa Tumpakrejo.

dalam kegiatan Bersih Desa Kirab budaya karnaval Petugas keamanan dari Polsek Kalipare Terdiri dari 12 personil yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kalipare Akp Sutomo SH, TNI 8 Personil, Linmas 30 Personil, Panitia 30 Personil, RAPI 35 Personil.

selama kegiatan kirab budaya / Karnaval berlasung aman dan terkendali.(rtr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman