Breaking

Rabu, 17 Juli 2019

Juara Pertama dan Menjadi Stand Terbaik Tingkat Kabupaten di Raih oleh Pemkab Jember di Ajang Pameran Peringatan Harkopnas ke -72 di Purwokerto


Peduli Rakyat News | Jember,- Baru-baru ini , stand pameran Pemerintah Kabupaten Jember Meraih juara pertama sebagai stand terbaik tingkat kabupaten dalam ajang pameran peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Purwokerto , pada Minggu , 14 Juli 2019 .

Bupati Jember dr. Hj. Faida , MMR , saat menanggapi kabar gembira ini  mengatakan bahwa berulang kalinya Pemerintah Kabupaten Jember , meraih juara di sejumlah event pameran nasional tak lepas dari sistem yang ditata selama ini .

“ Alhamdulillah , sistem sudah mulai berjalan , dan hasilnya Jember bisa langganan juara , ” tutur Bupati Faida .

Bupati Faida menilai , setiap program yang disusunnya , memiliki tujuan yang akhirnya berdampak baik untuk kepentingan masyarakat Jember . Khususnya , produk lokal Jember yang selalu dipromosikan dalam setiap pameran .

Maka dari itu tidak heran , lanjut Bupati Faida , disetiap kali pameran , rombongan dari Jember selalu menjadi perhatian pengunjung .  Produk lokal yang dipamerkan pun ludes terjual , karena dikemas serius oleh tim khusus dari Bagian Perekonomian Pemkab Jember .

“ Follow up dari setiap pameran , pelaku produk lokal Jember selalu menemukan pasar baru di beberapa daerah yang kami kunjungi , ” kata Bupati Faida dengan tersenyum bangga .

Lebih lanjut Bupati Faida mengatakan , tropi sebagai juara pada pameran yang dibuka Menteri Koperasi itu sudah diterima Kabag Perekonomian Pemkab Jember Slamet Sugianto, SH, M.Si yang mendapat tugas langsung dari Bupati Faida .

Slamet Sugianto , SH, M.Si selaku Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Jember , menyampaikan dalam raihan juara ini tidak lepas dari visi dan arahan langsung dari Bupati Jember , yaitu dengan memprioritaskan Jember dengan 4C-nya .

“ Sesuai dengan visi bupati , kita dalam pameran ini memprioritaskan 4C , yaitu Coffe , Chocolate , Cigar , dan Culture ,” tutur Slamet .

Ikut andilnya pelaku UKM dalam pameran ini juga menjadi kunci keberhasilan , karena UKM sendiri yang mengerti tentang keunggulan produknya , sehingga mampu menjelaskan produknya dengan baik saat berlaga .

“ Dalam setiap pameran kita selalu membawa pelaku UKM . Dalam kesempatan ini , kita membawa pengrajin batik dan barista dari Jember , ” jelas Slamet .

Slamet mengatakan , respon masyarakat yang datang ke pameran Jember sangat baik . Ini terbukti dengan ludesnya produk di stan dan banyaknya suplier yang menginginkan produk Jember .
" Respon masyarakat sangat luar biasa . Bahkan banyak suplier yang meminta kontak person UKM untuk mendatangkan produk Jember ke wilayahnya , ” pungkas slamet .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman