Breaking

Jumat, 21 Juni 2019

Pertemuan Bupati Faida Dengan Perwakilan Kedutaan Indonesia Di Jenewa Swiss



Peduli Rakyat News | Jember,- Perwakilan kedutaan Indonesia di Jenewa Swiss , mengundang Bupati Faida setelah menghadiri acara di forum PBB untuk Ham di Jenewa Swiss . Maksud dari undangan tersebut adalah untuk mensinergikan program Pemkab Jember dengan organisasi Internasional .

Lebih dalam lagi , Perwakilan Kedutaan Indonesia di Swiss menginginkan Kabupaten Jember dijadikan sebagai pilot project .

Sebagai Perwakilan Tetap UN , WTO dan organisasi Internasional Kedutaan Indonesia di Jenewa Swiss , Hasan Kleib mengaku bangga atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Jember atas HAM yang di implementasikan dalam setiap program bupati saat ini .

"Saya meyakini , Kabupaten Jember akan menjadi rujukan daerah lainnya . Kabupaten Jember akan menjadi contoh baik , " kata Hasan Kleib .

Untuk itu , Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR , mendapat tawaran beberapa program sebagai hadiahnya . " Banyak program di PBB , Kami siap memfasilitasi untuk Jember , " janji Hasan Kleib .

Bupati Faida ketika mendapat tawaran tersebut , sempat meminta bantuan PBB untuk ikut andil menekan angka kematian ibu dan bayi di Jember .

" Kami memiliki ambulans gratis di setiap desa. Totalnya ada 248 ambulans desa , " ungkap Bupati Faida .

Di sisi lain , biaya pengobatan untuk masyarakat miskin di Jember , juga sudah digratiskan. " Kami siapkan BPJS Kesehatan gratis . Bagi yang tidak terkaver , tetap bisa gratis dengan SPM , " terang Bupati Faida .

Lebih jauh lagi persoalan pengolahan limbah juga sempat dikeluhkan Bupati Faida kepada perwakilan kedutaan di Swiss tersebut . Dan hasilnya , mereka siap mem-back up keluhan dari Bupati Faida tersebut supaya niatan menjadikan Jember sebagai daerah ramah HAM bisa terealisasi dengan baik .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman