Breaking

Jumat, 21 Juni 2019

Pemkab Jember Gelar Lomba Video Kreatif

Ket.foto : Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan

Peduli Rakyat News | Jember,- Untuk generasi muda agar tertarik mempromosikan wisata di Jember , Pemerintah Kabupaten Jember menggelar lomba video kreatif .

Lomba Vidio kreatif ini menjadi salah satu rangkaian acara untuk menyemarakkan Watu Ulo Pegon (Waton) Parade 2019 yang akan digelar 23 Juni 2019 .

Anas Ma'ruf sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjelaskan bahwa lomba video kreatif atau Vlog ini untuk memancing partisipasi masyarakat .

Anas Ma'ruf menerangkan kegiatan lomba vidio kreatif itu agar masyarakat lebih cinta dan memajukan pariwisata Kabupaten Jember, terang Anas Ma'ruf dikantornya .

Disisi lainnya , hal ini juga untuk memacing minat anak muda yang memang hobi dan mempunyai kemampuan membuat video kreatif , imbuh Anas Ma'ruf .

Lomba video kreatif ini terbagi dalam dua kategori . Yang pertama yaitu kategori pelajar tingkat SMP dan SMA sertq kategori kedua yaitu umum mulai dari mahasiswa , karang taruna maupun masyarakat lainnya .

Untuk lomba video kreatif ini bisa atas nama kelompok atau persorangan . Kami persilakan. Terpenting , kami ingin mengangkat kearifan lokal ,  ungkap Anas Ma'ruf .

Kearifal lokal tersebut , tidak terbatas pada acara Waton Parade 2019 . Tradisi , budaya , maupun potensi wisata di seluruh Jember bisa menjadi materi video kreatif itu .

Potensi wisata yang mungkin masyarakat luas tidak mengetahui.  Dari lomba ini diharapkan peserta bisa mengangkat potensi itu , ungkap Anas Ma'ruf .

Para peserta bisa mengangkat desanya sendiri . Mungkin ada tradisi atau kearifan lokal yang perlu diangkat karena tidak terekspos . Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya saja. Vlog yang dilombakan juga harus benar-benar karya sendiri . Durasinya maksimal 5 menit , ujar Anas Ma'ruf .

Video kreatif yang telah dibuat peserta itu diunggah di akun youtube masing-masing peserta . Kemudian link-nya dimasukkan di formulir pendaftaran yang tersedia di www.jemberculture.com. Untuk batas akhir pendaftaran 20 Juni . Hadiah yang disediakan total Rp. 15 juta ditambah ponsel android , trofi dan sertifikat untuk enam pemenang . Pengumuman pemenang pada hari Minggu, 23 Juni 2019, saat gelar Waton Parade 2019 , pungkas Anas Ma'ruf .

(Nu2g)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman