Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Wakil Bupati Jember Bersama Puluhan Siswa SD Pada Gelaran Tarhib Ramadhan

Ket.foto :  Wabup Muqit Arief saat memberikan sambutannya

Peduli Rakyat News | Jember,- Saat menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan pada tahun ini , ada sejumlah elemen masyarakat menggelar kegiatan untuk menyambut bulan mulia itu .

Salah satunya yang dilakukan oleh siswa SD Khoiruh Ummah pada Jum’at 3 Mei 2019 . Puluhan siswa penghafal Al Qur’an ini menyambut Bulan Ramadhan dengan menggelar Tarhib Ramadhan .
Ket.foto : Wabup Muqit Arief saat melepas peserta Tarhib Ramadhan

Gelaran Tarhib Ramadhan ini dimulai dari halaman kantor Pemkab Jember . Dalam kesempatan ini , Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief memberikan wejangan kepada para siswa peserta Tarhib Ramadhan .

Wabup Muqit Arief berdoa agar mereka menjadi hafidz dan hafidzah yang dapat mewarnai kehidupan masyarakat Jember . “Untuk menjadi masyarakat yang agamis dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan," tutur wabup .

Wabup Muqit Arief yang juga pengasuh POndok Pesantren Al Falah Silo ini , juga berharap suatu saat nanti para penghafal Al Qur’an ini mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci itu .

"Semoga pada saatnya nanti adik- adik tidak hanya bisa menghafal Al-Quran , tetapi bisa mengamalkan Al-Qur'an di dalam kehidupan sehari-hari ," harap E Muqit Arief .

Hal itu bukanlah sebab , namun agar nantinya dapat mengamalkan Al Qur’an seperti yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW , para penghafal Al Qur’an hendaknya dapat mendalami makna ayat-ayatnya .

Wabup Muqit Arief berpesan “Harus rajin belajar . Jangan pernah merasa lelah dalam menghafal Al-Quran , sambil belajar ilmu pengetahuan lainnya ,, .

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember , Bupati dan Wakil Bupati Jember menyampaikan selamat datang Bulan Ramadhan . “Marhaban . Ahlan wa sahlan bihudurikum ," ucap Wabup Muqit Arief .

Dalam kesempatan itu , Ari Rahman sebagai ketua yayasan Khoiru Ummah Jember menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Jember sehingga acara Tarhib Ramadhan dapat berjalan lancar .

Tarhib Ramadhan merupakan acara tahunan yayasan yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan yang mulia dan penuh rahmat yaitu Bulan Ramadhan . "Juga sebagai bentuk rasa bahagia menyambut Bulan Ramadhan," ujar Arif .

Lebih lanjut Ari Rahman juga berharap sekolah Tahfidz Khoirul Ummah Jember bisa menjadi bagian pendidikan yang melahirkan generasi hafidz dan hafidzah yang bertaqwa , patuh dan taat kepada Allah SWT , juga menjadi calon-calon pemimpin kelak , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman