Breaking

Kamis, 09 Mei 2019

Wabup Muqit Arief Menjadi Imam sholat Tarawih di Mushollah Pemkab Jember

Ket.foto : Wabup Muqit Arief saat memberikan tausiyah

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam satu kesempatan malam setelah berbuka puasa , Wakil Bupati Jember Drs. KH. A Muqit Arief menjadi Imam sholat Tarawih yang dilakukan di Mushollah Pemkab Jember , Selasa 07 Mei 2019 .

Wabup Muqit Arief mengajak umat Islam untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan . Usahakan waktu di Bulan Ramadhan untuk berpuasa dengan sungguh-sungguh , ujar wabup dalam tausiahnya di Mushollah Pemkab Jember itu .

Yang dimaksud kesungguhan untuk menjalankan puasa itu tidak sebatas menahan lapar dari imsak sampai maghrib . Kesungguhan itu juga diantara dengan menjaga lisan , hati , dan langkah kaki yang bisa mengurangi amal ibadah puasa , ujar Wabup Muqit Arief .

Wabup Muqit Arief menambahkan , Bulan Ramadhan ini adalah bulan pengasahan keimanan , bulan pengasahan diri untuk introspeksi diri .

Wabup Muqit Arief yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini mengajak umat muslim memanfaatkan kesempatan di Bulan Ramadhan dengan sebaik-baik-baiknya . Perbanyak meminta ampun kepada Allah SWT, perbanyak bersyukur , ujarnya .

Wabup Muqit Arief menlanjutkan bahwa ibadah puasa yang dijalankan dengan sebaik-baiknya ,  akan mengantarkan seorang muslim kembali kepada fitrah kemanusiaan . Menjadi manusia yang sesungguhnya , penuh kasih sayang , penuh welas asih , penuh perhatian , dapat merasakan penderitaan orang , "  tuturnya .

Seorang muslim sangat bahagia menyambut Bulan Ramadhan . "Semoga kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan sebaik mungkin, sampai akhir Ramadhan , " pungkas Wabup Muqit Arief .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman