Breaking

Rabu, 15 Mei 2019

Wabup Muqit Arief : Kami Saudara Indonesia Mendoakan Saudara Di Gaza , Semoga Diberi Kekuatan Dan Kesabaran

Ket.foto : Wabup Muqit Arief Saat menerima kunjungan dari Palestina

Peduli Rakyat News | Jember,- Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief di ruang kerjanya , Selasa 14 Mei 2019 menerima kunjungan silaturahim Syeikh Hussain Fayez Al Abd Matar dari Palestina. Dalam kesempatan itu Wabup Muqit Arief mendoakan " kami saudara Indonesia mendoakan saudara yang di Gaza. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran " .
Ket.foto : Wabup Muqit Arief bersama Syeikh Hussain

Kedatangan Syeikh Hussain itu didampingi oleh beberapa personel Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) . Syeikh Hussain Fayez Al Abd Matar mengatakan , sosok Wabup Muqit Arief memiliki sifat orang yang beriman , karena mau menerima tamu seperti dirinya .

Syeikh Hussain mengatakan penerimaan yang baik ini menunjukkan sosok yang rendah hati dan tawaddu' yang merupakan sifat orang beriman . " Ini menunjukkan bahwa beliau peduli terhadap issu yang terjadi pada Palestina .

Menurut Syeikh Hussain , Jember merupakan kota yang sangat indah dan bagus . Ia pun merasa seolah-olah berada dengan keluarganya . Masya Allah , Jember ini kota yang aman," tuturnya .

Syaikh Hussain menambahkan kabupaten Jember memiliki lalulintas yang rapi dan lingkungan yang bersih . Kondisi ini , menurutnya , berkat kerjasama masyarakat dengan pemerintahnya .

Syeikh Hussain berharap kepada masyarakat Jember agar peduli terhadap Palestina . Namun , sebelum berharap ternyata masyarakat Jember sudah lebih dulu peduli kepada Palestina . 

Taufiq selaku Direktur KNRP Jember , menjelaskan kunjungan ini adalah program KNRP untuk menggalang kepedulian masyarakat Indonesia , khususnya Jember untuk membantu rakyat Palestina .

Taufiq mengatakan , kegiatannya meliputi ceramah agama disambung dengan memperbarui informasi tentang Palestina yang berlangsung di beberapa masjid di Jember . " Kegiatannya juga sholat berjamaah , " katanya.

Syaikh Hussain menjadi pentausiah dan memberi informasi langsung dari sumber pertama tentang kondisi Palestina . Kegiatan ini berlangsung 15 hari yang terbagi menjadi beberapa daerah . Di Jember sendiri berlangsung selama tiga hari , ujar Taufiq .

"Harapan kami , masyarakat Indonesia ketika berinterksi langsung dengan KNRP agar lebih terbuka semangatnya untuk Palestina yang kembali diserang , " ujar Taufiq .

Taufiq menjelaskan , dipilihnya Jember karena Jember adalah kota terbesar ke 3 di Jawa Timur .  Penduduknya juga besar , terutama tingkat kepeduliannya termasuk sangat tinggi .
"Sehingga kami meyakini , masyarakat di Jember ini akan muncul kepedulian yang besar untuk Palestina , " katanya .

Untuk KNRP sendiri telah berdiri di Jember selama dua tahun atas dasar kepedulian kepada Palestina , yang kemudian secara aktif menggalang dana untuk Palestina . Program lainnya yakni mengembangkan klinik kesehatan , pelatihan menjahit untuk janda perang maupun pelatihan lainnya , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman