Breaking

Sabtu, 11 Mei 2019

KH Achmad Siddiq Akan Bergelar Pahlawan Nasional


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendapa Wahya Wibawa Graha , pertemuan antara Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dengan tim task force lem baga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu (LP3M) Universitas Jember , Jumat 10 Mei 2019 .

Dalam hal ini , Bupati Faida menegaskan komitmennya untuk mengawal usulan gelar pahlawan nasional untuk KH Achmad Siddiq .

Tim task force LP3M Unej dipimpin Dr. Akhmad Taufiq, S.S., M.Pd .
Dalam kesempatan tersebut , Bupati Faida menyampaikan , begitu banyak keteladanan pahlawan yang lahir di Jember . Mulai dari Letkol. M. Sroedji , dr. Soebdandi dan KH Achmad Siddiq .

Bupati Faida mengatakan “Beliau (KH. Achmad Siddiq) adalah pejuang untuk asas tunggal Pancasila dalam sejarah bangsa ," .

Pengusulan gelar pahlawan nasional untuk KH Achmad Siddiq telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember . Proses tersebut telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu , ujar bupati .

Bupati Faida menyebut , pengusulan tersebut seiring dengan semangat masyarakat yang ingin gelar kepahlawanan untuk KH. Achmad Siddiq .

Bupati Faida menambahkan kali ini , pemerintah akan menindaklanjuti usulan tersebut dalam momen Bulan Pancasila pada Juni mendatang .

Dalam momen tahunan tersebut akan diisi dengan kegiatan untuk mengawal gelar kepahlawanan KH. Achmad Siddiq .
Untul kegiatan itu nantinya akan melibatkan tim , pihak keluarga , masyarakat , akademisi Universitas Jember , sejarawan , serta Pemkab Jember . 
Bupati Faida menjelaskan " Kita menyiapkan seminar untuk menggelar sosialisasi kepahlawanan KH. Achmad Siddiq , " jelas bupati terkait salah satu kegiatan yang disiapkan pada Bulan Pancasila pada Juni mendatang .

Sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada publik dan kajian bersama. Selanjutnya akan dibawa ke pemerintah pusat melalui Gubernur Jawa Timur .
 
Bupati Faida menegaskan ,"Ini suatu hal yang luar biasa , bahwa KH. Achmad Siddiq adalah kyai besar dari Jember , bisa menyatukan ummat dan mengusung asas tunggal dengan menjadi pelopornya . Ini adalah perjuangan orang Jember dari Jember untuk Indonesia ," tegasnya .

Pada kesempatan itu , Akhmad Taufiq mengaku tidak menduga dengan respon cepat yang diberikan oleh bupati untuk mengawal pengusulan tersebut .

" Hari ini , kami tidak menduga , betapa apresiasi dan komitmen Bupati Jember untuk mengawal proses pengusulan KH. Achmad Siddiq sebagai pahlawan nasional  begitu cepat , " kata Akmad Taufiq .

Akhmad Taufiq mengatakan , Bupati Faida menginginkan pada bulan Juni nanti tim dari Universitas Jember untuk terlibat mengawal proses pengusulan itu .

“Kami tim dari Universitas Jember sangat berbahagia dan menghargai komitmen bupati untuk mengawal proses ini,” tutur Akhmad Taufiq sembari tersenyum .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman