Breaking

Jumat, 10 Mei 2019

Harga Bawang Putih Turun



  Peduli Rakyat News | Lumajang ,-Menyusul melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan 1440 H/ 2019 M, beberapa pekan lalu, ternyata komoditas bawang putih, justru mengalami penurunan harga.

Informasi terkait mahalnya harga bawang putih di berbagai daerah di Indonesia, cukup merepotkan ibu rumahtangga.

Plt. Dinas Perdagangan yang sehari- hari menjabat Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M., turut angkat bicara.

Ditemui di sela-sela kegiatannya di Kantor Bupati Lumajang, Kamis (9/5/2019), Aziz mengungkapkan, bahwa  melonjaknya harga bawang putih, memang dirasakan hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, hal itu merupakan problem nasional.   "Bawang putih ini memang jadi problem nasional," terangnya.

Ia menjelaskan, bahwa beberapa waktu yang lalu di Kab. Lumajang harga bawang putih sempat menyentuh angka Rp. 80.000 /Kg, namun saat ini sudah berangsur menurun hingga mencapai angka Rp. 42.600 /Kg.

"Harga bawang putih merata, di Banyuwangi tembus angka Rp. 60.000 di kita (Lumajang) waktu itu sampai Rp. 80.000, tapi sekarang sebaliknya, di banyuwangi tembus angka Rp.70.000 - Rp.80.000, di kita (Lumajang) sudah mulai turun kalau kemarin Rp.50.000, sekarang sudah Rp. 42.600 kalau nggak salah," jelasnya.

Ia berharap, harga bawang putih yang saat ini terus turun di Kabupaten Lumajang akan mengembalikan kestabilan harga di pasar.

"Kalau bawang putih cenderung turun, mudah-mudahan turun terus," pungkasnya. (Har/Ria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman