Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Dalam Peringatan Hardiknas 2019 , Bupati Jember Menyerukan Masyarakat Untuk Bersatu Selalu Usai Pemilu .


Peduli Rakyat News |Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) dan otonomi daerah XXII tahun 2019 pada Kamis 2 Mei 2019 .

Kegiatan Upacara peringatan HARDIKNAS dan OTODA XXII tahun 2019 ini , berlangsung di alun - alun kota jember . Untuk kegiatan kali ini bertema " Menguatkan Pendidikan , Meningkatkan Kebudayaan dan Meningkatkan Kualitas daya manusia Indonesia lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif ".

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikan jika Kegiatan kali ini " Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus hari otonomi daerah yang ke-23,  jadi sekaligus upacaranya," ujarnya .

Bupati Faida kembali menyampaikan bahwa pemerintah pusat pada saat ini , dari pembangunan infrastruktur bergerak kepada fokus pembangunan sumber daya manusia .

Dengan spirit ini tentunya sesuai dengan semangat kita di hari pendidikan , bahwa pendidikan yang berbasis kebudayaan ini menjadi satu kekuatan bangsa , jelas Bupati Faida .

Adapun arah pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah harus selalu sinergi karena pembangunan pusat juga ditentukan oleh lancarnya pembangunan di daerah .

Oleh sebab itu , Bupati Faida mengatakan bahwa  spirit peringatan hari ini , dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Jember , khususnya untuk kembali bersatu dan fokus kepada pembangunan serta kerja kerja kerja .

" Pemilu sudah usai tinggal finishing penghitungan karena semua salurkan aspirasinya dan persatuan harus kembali jangan sampai tercerai-berai karena pilihan-pilihan yang berbeda , " terang Bupati Faida .

Lebih lanjut Bupati Faida mengatakan jika pendidikan yang berbasis kebudayaan menjadi sebuah kekuatan bagi Bangsa Indonesia .
Pendidikan adalah pondasinya pembangunan bangsa , untuk itu jika pendidikannya baik , maka pembangunan lainnya juga baik .

"Mari dalam kesempatan ini jangan kita lengahkan , jangan sampai ada yang putus sekolah . Jangan biarkan generasi kita kedepan tidak kita bangun sebaik-baiknya , karena ini tugas kita bersama ," pesan Bupati Faida .

Di akhir wawancaranya , Bupati Faida juga mengatakan , Pemilu adalah bagian dari pendidikan karakter bangsa , untuk mendidik bangsa yang demokratis , pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman