Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Bupati Faida Hadiri Wisuda Sarjana S1 , S2 Dan S3 IAIN Jember

Ket.foto : Bupati Faida saat mengikuti prosesi upacara Wisuda

Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menghadiri acara Wisuda Sarjana di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada Kamis 2 Mei 2019 .
"Selamat datang di dunia nyata," kata Bupati Faida kepada ratusan mahasiswa yang menjadi peserta Wisuda Sarjana S1, S2, dan S3 .

"Didunia nyata ini banyak memerlukan uluran tangan , memerlukan bantuan mahasiswa yang telah lulus . Uluran tangan itu akan mampu membuat bangsa ini lebih cepat dalam mengimbangi perkembangan zaman , ujar Bupati Faida .
Ket.foto : Bupati Faida saat memberikan sambutan nya

Pada kesempatan itu , di hadapan sekitar 394 wisudawan , Bupati Faida juga mengajak mahasiswa yang menempuh jurusan Ekonomi Syariah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam manajemen pasar pasca renovasi .

"Saya berharap ada KKN IAIN di pasar, karena pasar kita perlu sentuhan mereka yang ahli pada bidang manajemen dan saya yakin IAIN bisa membantu," kata Bupati Faida .

Proses wisuda ini bukanlah akhir dari tugas sebagai pemuda . Bupati Faida menegaskan bahwa wisuda adalah awal yang paling menentukan untuk terjun di tengah-tengah masyarakat , tegasnya .

Menurut Bupati Faida , masyarakat tidak bertanya soal indeks prestasi atau dimana tempat kuliah . Masyarakat hanya tahu llmu yang dimiliki seseorang itu menjadi solusi bagi masalah masyarakat . "Hingga mereka tahu seberapa kalian manfaatkan ilmu ini untuk menyelesaikan masalah mereka ," tuturnya .

Lebih lanjut Bupati Faida menjelaskan bahwa mahasiswa yang telah menempuh pendidikan tinggi tidak lepas dari perjuangan orang tua , guru dan teman . Karena itu , bupati mengajak untuk memiliki rasa kesetiakawanan .

Di dalam kesempatan itu juga , orang nomor satu di Jember ini menyatakan dukungan keberadaan IAIN Jember sebagai kampus Islam terbesar di Kabupaten Jember .
NU2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman