Breaking

Kamis, 16 Mei 2019

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako , Muspika Arjasa Lakukan Sidak Pasar

Ket.foto : Camat Arjasa bersama muspika lainnya saat sidak

Peduli Rakyat News | jember,- Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako dan juga memantau harga sembako selama bulan Ramadhan . Jajaran Muspika Arjasa menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar Arjasa . Kamis 9 Mei 2019 kemarin .

Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto memimpin langsung jalannya sidak tersebut didampingi dengan Kapolsek Arjasa AKP. Basuki TA dan Danramil Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono , serta dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan .

Camat Herwan Agus mengatakan bahwa sidak yang dilakukan oleh Muspika kecamatan Arjasa ini , untuk melakukan monitoring kebutuhan sembako masyarakat Arjasa dan sekitarnya . Jangan sampai ada penimbunan maupun permainan harga di pasaran , monitoring ini akan kami lakukan bersama dengan TNI dan Polri secara berkala selama bulan Ramadhan , ujarnya .

Camat Herwan Agus menyampaikan dari monitoring harga sembako yang dilakukannya di Pasar Arjasa , harga kebutuhan pokok di masyarakat , relatif normal dan stabil , bahkan beberapa komoditi cenderung turun harganya .

“Alhamdulillah kami tidak menemukan adanya kenaikan harga sembako , justru beberapa harga sembako , seperti daging ayam , daging sapi , relatif normal , bawang putih , bawang merah dan cabe harganya sudah turun dibanding menjelang puasa kemarin , ” ungkap Camat Herwan Agus .

Dari pantauan media ini , harga daging ayam sehari sebelum puasa harga mencapai 36 ribu perkilonya , saat ini sudah normal dengan harga 32 ribu , begitu juga dengan harga daging sapi , untuk daging sapi kualitas sedang , saat ini harganya 105 ribu per kilonya dan 110 ribu perkilo untuk kualitas super .

Siti  Khotijah sebagai pedagang sembako di Pasar Arjasa mengatakan bahwa untuk harga bawang putih di pasar Arjasa , sehari menjelang puasa, harganya mencapai 60 ribu perkilonya , saat ini sudah turun menjadi 40 hingga 30 ribu perkilonya .

“Kalau bawang putih sudah turun sejak hari kedua puasa kemarin , sekarang harganya 40 hingga 30 ribu perkilo , untuk bawang merah harganya 23-25 ribu dan cabe harganya 15 ribu,” pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman