Breaking

Rabu, 10 April 2019

Wisata Religi , Menjadi Trends Masa Kini Kota Jember

Foto : Bupati Faida menyapa jama'ah muslimat

Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam acara Jember Bersholawat di Pendapa Wahya Wibawa Graha , Selasa 09 April 2019  , Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memberi kesempatan semuanya yang ingin bersholawat bersama, karena ini spiritnya menjadikan Jember Bumi sholawat , katanya .

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Faida didepan ribuan muslimat dari Kecamatan Sumberjambe dan Silo mengikuti acara Jember Bersholawat . Mulai dari anak-anak , dewasa , hingga lansia tampak senang bersholawat di pendopo .

Lanjut Bupati Faida , bersholawat bersama di pendopo ini adalah merupakan keinginan masyarakat jember . "Memang ini keinginan masyarakat untuk datang ke pendopo , bersholawatan bersama bupati," ujarnya .
Foto : Ribuan jama'ah muslimat padati pendapa

Dalam kesempatan itu Bupati Faida menegaskan terbuka kepada siapa saja yang ingin bersholawat bersama di pendopo .
"Pendopo rumah rakyat , yang terbuka untuk siapa saja yang ingin mengunjungi pendopo," ungkap bupati .

Terlebih bagi mereka yang belum pernah datang ke kota Jember . "Seperti dari Silo , Sumberjambe , Ledokombo . Mereka jarang sekali ke Jember kota . Apalagi ke pendopo, 99 persen dari mereka belum pernah datang ke pendopo," kata bupati disambut tawa jamaah yang hadir .

Sebelum ke pendopo untuk bersholawat , jamaah muslimat menikmati perjalanan wisata religi . Mereka mengunjungi masjid yang menjadi ikon wisata di Jember . Masjid-masjid itu yakni Masjid Cheng Hoo , Masjid Raudatul Muchlisin dan Masjid Jami Al Baitul Amin . Selain itu mereka berziarah di makam KH Muhammad Shiddiq .

Keuntungan lain menikmati wisata religi dan bersholawat di pendopo adalah jamaah muslimat juga mendapatkan informasi penting pembangunan di Bumi Pandhalungan . Sebab , dari situ bupati memberikan penjelasan tentang 22 Janji Kerja yang dikelompokkan dalam lima program besar .

Dengan mengetahui program-program pemerintah yang telah dan akan dilaksanakan , jamaah sholawatan bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan Jember .
Seperti mendata anak yatim piatu dan lansia yang membutuhkan bantuan pemerintah , karena ada program beasiswa bagi yatim piatu dan program katering maupun asuransi kesehatan . "Melibatkan masyarakat untuk membantu masalah atau kesulitan masyarakat lainnya dan saling menginformasikan progam pemerintah," tegas Bupati Faida .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman