Breaking

Selasa, 02 April 2019

Wabup Muqit Arief berpesan , Santri Nantinya Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat



Peduli Rakyat News | Jember,-Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Mugit Arief menghadiri acara Haflah akhirussanah VII Santri kelas III di Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong  , Jember , pada hari Minggu 31 Maret 2019 .

Dalam kesempatan itu , Wabup Muqit Arief mengatakan para santri itu menempuh pendidikan di pesantren untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang agama memiliki tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat .

Hal tu disampaikan oleh Wabup Muqit Arief , saat berbicara di depan santri Ponpes Assuniyah Kencong yang menjalani imtihan .
Menjadi santri untuk menuntut ilmu agama bukan untuk kepentingan diri sendiri .

Wabup Muqit Arief menambahkan , jika untuk diri sendiri , maka cukup ilmu membaca AL Quran dan sholat . Santri menempuh pengetahuan siyasah , muamalah dan lainnya bertujuan agar bermanfaat bagi masyarakat luas , ujarnya .

Lebih jauh Wabup Muqit Arief menjelaskan para santri yang sekarang memperdalam ilmu pengetahuan agama dan pengetahuan lainnya , pada saatnya nanti pasti kembali ke masyarakat . Nah , ketika kembali itulah , diharapkan para santri menjadi figur-figur yang memberikan warna kesantrian , islam yang rahmatan lil alamin ,ujar Wabup .

Dalam sambutannya yang terakhir  , Wabup Muqit Arief menyampaikan bahwa bermanfaat ini menjadi tujuan utama . Menjadi pengusaha , menjadi pejabat , maupun menjalani profesi lain , hal itu kesemuanya merupakan alat untuk mendapatkan ridho Allah SWT .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman