Puluhan menit Kendari diguyur hujan rumah warga kenajiran

Ket foto : Banjir Btn citra indah anawai lepolepo

Peduli Rakyat News | Sultra, Hujan beberapa menit yang mengguyur Kota Kendari megakibatkan banjir yang merendam puluhan rumah warga RW 06, Jalan Tunggala Dalam, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Minggu 14/4/19.
Kurang 30 menit hujan mengguyur kendari, air merendam rumah warga setinggi perut orang dewasa, dan sebagian rumah warga nyaris tenggelam.
Pantauan PRN lansung di lokasi mentaksikan warga terpaku melihat kediaman mereka terendam air yang datang tiba-tiba, terpancar diraut Wajah warga sedih dan tak percaya  saat air terus naik dan merendam harta bendanya.
Salah satu rumah warga BTN Citra Indah kelurahan Anawai yang terendam ungkap haslina warga sekitar lokasi melihat kediaman saudaranya yang terendam banjir serta memberikan penjelasan bahwa banjir kali ini merupakan yang terparah. Mereka tak menyangka rumah mereka akan terendam, hanya karena hujan beberapa menit setelah hujan mengguyur.

Mereka tak menyangka air merendam rumah, ujar ibu satu anak ini.
Lebih lanjut, dia menjelaskan, Selain itu, terdapat juga warga yang kediamannya terbawa arus air. Bahkan, ada yang sampai pingsan pada saat menyelamatkan harta bendanya. Tambah warga lainnya, menjelaskan, banjir datang begitu cepat dan tiba-tiba, yang membuat kami tidak sempat berbuat banyak dan hanya pasrah serta mengikhlaskan barang-barang yang terbawa air, termasuk dokumen-dokumen penting.

informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi, musibah banjir tersebut  karena banyaknya lahan yang dibuka untuk pembangunan tutup wandi warga setempat.

Penulis AR

Posting Komentar

0 Komentar