Breaking

Sabtu, 13 April 2019

Penutupan Latsitarda Nusantara ke-39 berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, dan Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar menghadiri acara penutupan Latsitarda Nusantara ke-39 di Kabupaten Jember yang telah selesai pekan ini . Penutupan berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jumat 12 April 2019.

Para pemimpin tiga pilar tersebut , secara bergantian memberikan pesan kepada para taruna . Bupati Jember Faida dalam kegiatan itu mengatakan bahwa setelah dua minggu berkarya dan berada di tengah-tengah masyarakat Jember , para taruna telah berlatih sinergisitas di masyarakat .

Sinergisitas dimasyarakat ini melatih taruna untuk meraih sukses bersama-sama di masa depan . "Ini melatih sinergisitas , karena kelak akan menjadi pemimpin," ujar Bahwa Faida .

Menurut Bupati Faida , masyarakat tidak pernah bertanya prestasi ketika menempuh pendidikan . Tetapi , masyarakat akan bertanya seberapa banyak solusi yang diberikan kepada masyarakat dengan ilmu yang dimiliki .

"Seberapa kalian peduli , sejatinya itu adalah kehormatan kalian , orang hanya ingin lihat kepedulian kita semuanya," ungkap Bupati Faida .
Dalam kesempatan itu juga , Kapolres Jember Kusworo Wibowo mengajak para taruna bersyukur menjadi seorang perwira . "Bersyukur kita jadi perwira , jadi kepompong dulu sampai menjadi perwira . Wujudkan adik-adik bisa menjadi perwira yang baik," tutur Kapolres Kusworo Wibowo .

Kapolres Kusworo Wibowo  mengatakan para taruna nanti setelah menjadi perwira akan memiliki segudang kewenangan . "Dengan kewenangan yang sedemikian besar , kalau tidak dilandasi dengan keimanan akan menjadi monster," katanya .

Nantinya , setelah dilantik menjadi perwira bukan untuk dihormati oleh masyarakat . Namun , untuk menjadi pelayan masyarakat .
"Kita memiliki jiwa pelayan , berbuat yang terbaik untuk masyarakat . Menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat," tegas Kapolres Kusworo Wibowo .

Pada kesempatan yang sama , Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar , menyampaikan Latsitarda adalah bekal awal untuk kelak saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab . Kemampuan untuk interaksi dan sinergi nantinya akan sangat berguna sebagai makhluk sosial .

"Kita harus mampu berinterksi kepada sipapun , dan juga pada apapun," tutur Dandim Arif Munawar . Latsitarda ini juga sebagai bekal penugasan untuk sebuah karakter dalam menapaki masa depan . Karena karakter tidak bisa tiba-tiba , tapi harus dimulai sejak dini dan harus diniati dari diri sendiri . Dari dalam diri untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara . Manakala kita memiliki karakter , kita akan memenuhi nasib kita," ungkapnya .

Wakil Komandan Resimen Taruna Latihan , Kolonel Inf Trenggono dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Faida atas dukungan semua sarana kegiatan dan pengamanan ."Sehingga acara ini bisa benar-benar berjalan dengan tertib , aman , lancar dan bisa dikategorikan sukses," katanya .

"Banyak kesan dan kenangan taruna disini . Saya lihat , berkomunikasi dengan masyarakat baik-baik , mereka akan terkesan . Sampai berdinas nanti , Kabupaten Jember tidak akan terlupakan," pungkasnya .
Nu2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman