Breaking

Selasa, 09 April 2019

Ide - ide dan Kreativitas Sosok "Susmiadi", Selaku Camat Kencong

Foto:Saat "Cak Nunung" dilukis oleh Camat Kencong Susmiadi ST  Di Alun alun Kencong Saat Gelaran Minggu Berkuliner.

Peduli Rakyat News | Jember,- Kemajuan suatu wilayah disetiap daerah bukan hanya karena peran aktiv masyarakat saja,tapi juga dibutuhkan suatu peran pemerintahan disetiap wilayah

Itupun ditunjukkan oleh sosok Susmiadi,Selaku Camat Kencong kab. Jember yang tak gencar - gencarnya dalam menuaikan ide - ide kreativ demi memajukan kecamatan kencong agar lebih baik
Ket.foto : Bazar makanan dan jajanan tradisional tempo doloe

Dalam agendanya,Pada setiap Minggu Pagi, Kecamatan Kencong tepatnya di alun alun selalu di adakan kegiatan kuliner dan juga senam kesegaran jasmani.Kegiatan yang sudah berjalan kurang lebih 6 bulan tersebut ternyata menarik warga dari kecamatan lain untuk bergabung maupun turut serta berjualan di area depan alun alun kencong.

Banyak yang unik juga dalam kegiatan rutin tersebut,selain kuliner dan senam juga musik di gelar.selain itu juga kecamatan dan desa Koramil dan kepolisian dan berbagai elemen masyarakat turut serta dalam kegiatan memajukan ekonomi kerakyatan tersebut.

Dan yang terlihat pada hari Minggu 31 Maret 2019 ini pihak stakeholder melalui tangan terampil pak camat Susmiadi ST melakukan gelaran pelukisan kepada warga kencong ataupun pengunjung.namun jenis lukisannya bernama Siluet.

Yaitu lukisan yang medianya dari kertas Card Stok warna hitam dan alatnya sendiri cuma mengunakan gunting dan lem.Adapun lukisan bernama Siluet ini di karenakan cara membuatnya dengan cara menyamping untuk yang di lukis.

Namun ketika lukisan tersebut jadi sungguh luar biasa indah di pandang mata.dan ternyata warga yang di lukis dengan media tersebut cukup senang dan antusias.
Ket.foto : Cak Nunung , Pak Camat Kencong bersama warga saat menunjukkan hasil lukisan

Salah satu tim dari Peduli Rakyat News  bernama Nunung mengaku belum pernah di lukis dengan mengunakan hal tersebut
"Hasilnya bagus,nanti saya kasih pigora dan di kasih lampu"ucapnya.

Susmiadi ST sendiri selaku camat dan juga pelukis mengatakan,"Kegiatan ini selain untuk edukasi juga untuk mengenalkan kepada khalayak jika melukis itu bisa dengan berbagai cara untuk mengapresiasi kan dan salah satunya lukisan siluet yang saya lakukan pagi ini,Saya pribadi cuma membandrol harga 50 ribu dan uang tersebut langsung kita donasikan kepada anak yatim dan duafa yang langsung di koordinir sama pihak komunitas arek kencong(KAK)," tuturnya.
Fsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman