Breaking

Kamis, 11 April 2019

Forkopimka Jatiroto Siapkan Linmas Jelang Pemilu 2019


Peduli rakyat news 10 04 2019
Penyiapan anggota linmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April mendatang terus dilakukan di tingkat kecamatan.  Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota linmas dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Muspika Jatiroto, guna menjamin keamanan dan ketertiban jalannya Pemilu 2019 mendatang, Muspika Jatiroto menggelar pembinaan anggota linmas secara terpusat yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajag, Rabu (10/04/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Matali Bilogo, selaku Camat Jatiroto mengatakan, bahwa bersama aparat keamanan dari TNI dan Polri, anggota linmas juga memegang peranan penting dalam mengamankan pelaksanaan proses pemilihan umum mendatang.

“Setiap anggota linmas yang bertugas harus selalu siaga, serta harus dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tempat tugasnya, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

“Untuk itu diharapkan setiap anggota linmas untuk selalu bersikap professional, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya,” harap Matali.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 0821/12 Jatiroto, Kapten Inf Mujiono, bahwa dalam pelaksaan pengamanan jalannya pemilihan umum, linmas harus dapat bekerjasama dengan aparat TNI maupun kepolisian setempat.

“Untuk itu diharapkan kepada aparat keamanan yang bertugas, baik dari TNI, Polri maupun anggota linmas untuk selalu berkoordinasi, sehingga setiap proses pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” lanjutnya.

Sementara itu AKP Moch. Sidik, S.H., Kapolsek Jatiroto juga menyampaikan, linmas merupakan mitra bagi aparat TNI dan kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Bersama, mari kita kawal pelaksanaan Pemilihan umum 2019 mendatang dengan penuh rasa tanggung jawab, agar dapat terwujud pemilihan umum yang jujur, aman dan damai tanpa ada sesuatu hal yang dapat meresahkan masyarakat,” pungkas Kapolsek.(Rhm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman